Home / Berita / Wisata Kampung Bunga yang Cantik & Sejuk di Probolinggo

Wisata Kampung Bunga yang Cantik & Sejuk di Probolinggo

 

Liburan yang santai di Probolinggo, traveler bisa main ke Kampung Bunga. Destinasi ini begitu sejuk dan tentunya menyajikan pemandangan yang memanjakan mata.

Pegunungan Argopuro,Jawa Timur selain memiliki panorama alam yang mengesankan, namun juga menyimpan sisi lain dari aktivitas maupun kreativitas warga yang tinggal di sekitarnya.

Kreativitas itu, seperti adanya Kampung Bunga yang lokasinya masih satu areal dengan perkebunan teh (PTPN) XII, Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Berada di dataran tinggi sekitar 900-1.300 mdpl, Kampung Bunga ini menarik dan cocok sebagai tempat mengisi liburan bersama pasangan, maupun keluarga. Di Kampung Bunga, traveler bisa melihat beragam jenis bunga di tiap-tiap halaman rumah warga.

Mulai dari bunga mawar, matahari, sepatu dan lainnya, ada di areal kampung bunga. Pesona hamparan lahan tanaman bunga pun sangat cocok dijadikan sebagai lokasi foto, utamanya bagi traveler yang hobi foto selfie.

Yayuk (32), salah seorang warga setempat mengungkapkan, jika Kampung Bunga sudah ada semenjak tahun 2010 lalu. Warga secara kompak tergerak menghiasi halaman rumahnya, dengan beragam warna-warni bunga. Setelah adanya perhatian dari pihak perkebunan teh dan pemerintah setempat.

“Warga sama-sama berlomba menanam bunga di halaman, karena setiap tahun ada penilaian mas,” terang Yayuk,

Sumber PTPN XII

 

Check Also

Kementerian BUMN Buka Sejumlah Keluhan Karyawan Garuda

Kasus penyelundupan motor Harley Davidson bekas dan sepeda Brompton dalam pesawat baru Airbus A330-900 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *