Home / Berita / Wisata Lebaran BUMN : Balkondes Bigaran & Nikmati Promo BNI

Wisata Lebaran BUMN : Balkondes Bigaran & Nikmati Promo BNI

BUMN lain juga memiliki Balkondes yang dikelola di sekitar area Magelang. Angkasa Pura mengelola Balkondes Bigaran yang menawarkan edukasi soal pengolahan coklat tradisional serta Balkondes Kenalan yang memberikan informasi menarik tentang manfaat lain dari pandan.

Semen Indonesia, PGN, Jasamarga, Jasa Raharja, dan Hutama Karya masing-masing mengelola Balkondes Candirejo, Karangrejo, Majaksingi, Giritengah, dan Kebonsari.

Selain itu, Patra Jasa, PLN, TWC, Angkasa Pura II, PTPN II, Pegadaian, dan Pupuk Indonesia mengelola Balkondes Kembanglimus, Ngadiharjo, Borobudur, Tegalarum, Sambeng, Ngargogondo, dan Giripurno.

Pembangunan Perumahan sendiri mengelola tiga Balkondes yaitu Bumiharjo, Karanganyar, dan Tanjungsari, sementara Pertamina mengelola Balkondes Wringinputih.

Balkondes Bigaran

Desa Bigaran berjarak sekitar 10 km dari Candi Borobudur. Desa Bigaran diberkahi dengan pemandangan alam yang alami dan mempesona setiap mata turis yang datang berkunjung. Mata pencaharian masyarakat Desa Bigaran adalah pertanian antara lain menanam cabai, ketela, rambutan, kunir, jahe serta albasia, mahoni dan jati. Berbagai makanan khas Desa Bigaran antara lain adalah Slondok, Criping Telo, Rengginan, Emping Ketela dan masih banyak lainnya.

Dari sekian banyak hasil pertanian tersebut, Bigaran tersohor akan produksi coklatnya. Bibit coklat yang ada di Desa Bigaran merupakan bibit coklat unggulan. Di Bigaran, pengunjung dapat mengamati pemrosesan buah coklat hingga coklat siap konsumsi yang biasa kita kenal saat ini.

Salah satu produksi coklat yang terkenal di Bigaran adalah selai coklat. Selai coklat diolah secara tradisional oleh para ibu rumah tangga yang berada di desa Bigaran. Kami merekomendasikan Anda untuk menjadikan produk selai coklat ini sebagai oleh – oleh.

Promo Balkondes dan BUMDes Ponggok

Selama bulan Juni 2019, BNI memberikan berbagai promo bagi pengunjung Balkondes yang menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI. Dengan transaksi minimal Rp 350 ribu, pengguna Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI berhak mendapatkan diskon 10 persen dengan maksimal nominal diskon Rp 100 ribu.

Diskon tersebut berlaku untuk 20 orang pertama di masing-masing Balkondes. Ada pula promo hemat hingga 50 persen untuk transaksi Kartu Kredit BNI atau maksimal senilai Rp 300 ribu dengan BNI Reward Points dengan nilai konversi 1 points sebesar Rp 3. Promo ini tidak dapat digabung dengan promo lainnya.

Pada periode yang sama, BNI menawarkan hadiah spesial untuk pembelian tiket masuk ke BUMDes Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah, minimal Rp 100 ribu menggunakan Kartu Debit atau Kredit BNI untuk 200 orang pertama yang berlaku penggabungan struk.

Selain, BNI memberikan diskon 10 persen dengan maksimal nominal diskon Rp 25 ribu khusus untuk Wahana dan Penyewaan Properti Foto. BNI Reward Points juga dapat dimanfaatkan untuk berhemat hingga 50 persen untuk transaksi Kartu Kredit BNI atau maksimal senilai Rp 300 ribu )nilai konversi 1 points sebesar Rp.3,-).

Semua promo tersebut tidak berlaku untuk Kartu Debit BNI Syariah, Kartu Kredit BNI Silver, Corporate dan iB Hasanah dan tidak dapat digabung dengan Promo lainnya.

Sumber Liputan 6, edit kornabum

Check Also

Menteri Erick Thohir Gelar Sertijab di Kantor Kementerian BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kabinet Indonesia Maju Erick Thohir tiba di Kementerian BUMN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *