Agro Wisata Jollong berada di area perkebunan dan pabrik kopi kawasan lereng gunung Muria. Tepatnya di Sitiluhur, Gembong, Sitiluhur, Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah 59162.

Berada di ketinggian 700 – 900 meter diatas permukaan laut, tentunya akan membuat wisatawan merasa di manjakan oleh keindahan alam dengan nuansa dingin khas pegunungan.

Hamparan perkebunan juga menjadi salah satu daya tarik Agrowisata Jollong. Dengan lahan seluas 530 hektar, pengunjung dapat menikmati beberapa perkebunan diantaranya kebun kopi, jeruk, buah naga dan juga taman bunga krisan.

Untuk para pengunjung yang ingin berkeliling ke perkebunan, pihak Agrowisata Jollong menyediakan kereta wisata. Biaya sewa kereta wisata dibandrol harga Rp. 150.000 – Rp. 250.000 untuk kapasitas 10 – 12 orang dengan jarak tempuh 4 – 5 km.

yang menjadi ciri khas Agrowisata Jollong adalah Kopi Jollong. Karena memang di wilayah ini merupakan sentra penghasil kopi di kota Pati.

Agrowisata Jollong juga menyuguhkan wahana lainnya berupa Out Bound kids, Flying Fox, Terapi Ikan, dan yang paling terbaru adalah Jollong Garden Valey. Jollong Garden Valey merupakan taman selfie yang menyediakan beberapa spot foto instagramable cocok untuk generasi milenial jaman sekarang.

© Adrian Dreßler
Sumber PTPN IX, edit koranbumn