Home / Berita / Wisata Lebaran BUMN : Resto Apung Seba, Wisata Kuliner Baru Sidoarjo

Wisata Lebaran BUMN : Resto Apung Seba, Wisata Kuliner Baru Sidoarjo

Sidoarjo kini punya lokasi wisata kuliner baru, yaitu Resto Apung Seba. Beroperasinya resto ini dimulai dengan soft opening yang dilaksanakan Senin (29/4/2019). Resto yang berlokasi di Desa Penatarsewu ini adalah rumah makan yang dikelola oleh Badan Usaha Desa Penatarsewu dan dibina oleh PT Pertamina Gas (Pertagas) di wilayah Jawa Timur.

Resto Apung Seba dibangun bertujuan sebagai sentra kuliner dan penjualan makanan khas Sidoarjo yaitu ikan asap. Sebelumnya Desa Penatarsewu telah terkenal sebagai desa pembuat ikan asap. Selama ini warga menjual hasil ikan asap ke pasar, namun dengan adanya Resto Apung Seba kini warga bisa memasarkan langsung hasil produk olahannya ke konsumen langsung.

Bayu Setiawan anggota kelompok Resto Seba mengaku bersemangat dengan beroperasinya Resto Seba. “Alhamdulillah senang sekali akhirnya bisa operasi,” ujar pria yang dipercaya menjadi asisten chef di Resto Seba tersebut.

Hal senada disampaikan Lurah Penatarsewu K. Choliq. “Dengan hadirnya resto ini warga sekarang punya tempat penjualan ikan asap. Warga juga bisa mengenalkan masakan khas wilayah Sidoarjo,” ujarnya.

Manager Public Relation & CSR Pertagas Zainal Abidin menjelaskan, bantuan pembangunan resto ini diberikan setelah melihat antusiasme warga untuk memasarkan ikan asap. “Warga Penatarsewu punya niat kuat untuk mengembangkan usaha ikan asap. Karena itu Pertagas membantu mewujudkan mimpi warga untuk memiliki resto khusus. Harapannya resto ini bisa jadi lokasi wisata kuliner unggulan di Jawa Timur,” ungkap Zainal.

Untuk menarik minat pengunjung Resto Apung Seba akan memberikan promosi khusus bulan Ramadan dan lomba swa foto lewat instagram. “Syaratnya gampang, tinggal follow akun IG @Restoseba, posting foto-foto selfi bareng teman-teman, nanti ada hadiah voucher makan di Resto Seba,” pungkasnya.*PERTAGAS

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

BSN Memberikan Apresiasi atas Komitmen Pupuk Kaltim Terapkan SNI

Sejumlah produk dan inovasi PT Pupuk Kaltim (Persero) yang berbasis teknologi dipamerkan dalam rangkaian peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *