Home / Berita / Wisata Pura Jagatnatha di the Nusa Dua

Wisata Pura Jagatnatha di the Nusa Dua

Seekor monyet menghampiri anak kecil yang sedang duduk bersama ibu dan kakaknya di sebuah gazebo. Si Kecil terlihat gembira bersalaman dengan sang monyet. Tentu saja monyet hitam besar tersebut bukan monyet sungguhan. Dia adalah sahabat Barong dalam pentas Tari Barong yang dipertunjukkan pada pagelaran Bebalihan, the Enchantment of Bali di Pura Jagatnatha, Puja Mandala, The Nusa Dua dan anak kecil dan keluarganya adalah wisatawan lokal yang sedang menonton pagelaran tersebut.

Selain keindahan alam, Bali memiliki beragam pesona budaya. Salah satunya adalah Tari Barong yang menggambarkan pertarungan antara kebajikan (Barong) melawan kebatilan (Rangda). Jika kamu berada di the Nusa Dua pada hari Selasa dan Kamis, jangan lupa, ya, menyempatkan diri ke Puja Mandala untuk menyaksikan pagelaran seni Bebalihan. Bebalihan, The Enchantment of Bali menampilkan berbagai macam tarian yang diperuntukkan sebagai hiburan dan tontonan bagi wisatawan, yang tidak termasuk sakral, tetapi tetap memiliki unsur dasar seni tari Bali yang luhur.

Untuk wisatawan lokal, hanya perlu merogoh kocek Rp 80.000 untuk menonton pertunjukkan Bebalihan. Sementara wisatawan asing dikenakan biaya sebesar Rp 100.000.

Sampai jumpa di Pura Jagatnatha ya, Sahabat ITDC!

Check Also

Krakatau Steel Kerja Sama dengan Lotte, Terkait Realisasi Investasi Pabrik Baru Lotte di Cilegon,

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) baru saja menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan PT Lotte Chemical …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *