Home / Berita / Workshop BUMN & Anak Perusahaan BUMN 22 Maret 2019 (2) : The Real Happinness and High Performance at Work

Workshop BUMN & Anak Perusahaan BUMN 22 Maret 2019 (2) : The Real Happinness and High Performance at Work

Workshop BUMN dan Anak Perusahaan BUMN (2)

The Real Happinness and High Performance at Work

Bandung , 22 Maret 2019

 

  • Mereka yang datang ke kantor dengan bahagia akan mengerahkan energi mereka semaksimal mungkin untuk mencapai kesuksesan.
  • Kebahagiaanlah yang membuat karyawan merasa betah, memilih tinggal, dan bertahan di dalam sebuah organisasi bisnis atau perusahaan.

 LATAR BELAKANG

  1. Survai oleh Tower Watson (2014), terhadap kinerja atau performance management 250 perusahaan di Indonesia, menyebutkan 3/4 dari karyawan dengan potensi tinggi, memiliki masalah dengan kenyamanan bekerja. Para pekerja ini memiliki rencana untuk pindah dari posisinya saat ini dalam dua atau tiga tahun ke depan.
  2.  Yang menarik, 40 persen dari 66 persen jumlah karyawan tersebut adalah mereka yang tergolong memiliki talenta tinggi; Tergolong high potential; memiliki kemampuan belajar yang baik dan masih muda. Selain itu juga high performance atau memiliki kinerja bagus dan energik. Setiap tahun nilainya 4 dari skala 1-5. Juga termasuk individu yang fleksibel atau sering diistilahkan dengan talend mobility – bersedia dipindah, bahkan antar pulau.
  3. Survai lain oleh Tower Watson ( 2015), terhadap jaminan karir di tempat kerja bagi para talent potensial, sebagian besar menjawab bahwa jika mereka ingin karirnya naik, maka mereka harus pindah atau mencari tantangan di perusahaan lain, karena di tempat kerja sekarang jenjang dan jaminan karir mereka kurang diakomodasi.
  4. Pangkal persoalan utamanya adalah tidak merasa bahagia di tempat kerja. Padahal kebahagiaanlah yang membuat karyawan merasa betah, memilih tinggal, dan bertahan di dalam sebuah organisasi bisnis atau perusahaan.
  5. Shawn Achor, konsultan bisnis dan dosen mata kuliah Happiness di Harvard University di Amereka, dalam bukunya, The Happiness Advantage (2010) mengatakan, mereka yang datang ke kantor dengan bahagia akan mengerahkan energi mereka semaksimal mungkin untuk mencapai kesuksesan. Dicontohkan, tenaga penjual yang bahagia, mampu menjual 56 persen lebih banyak daripada yang tidak bahagia.

 TUJUAN DAN MATERI WORKSHOP

  1. Mengidentifikasi toxit-toxit atau racun psikologis di dalam organisasi atau perusahaan yang bisa mempengaruhi mood dan ketidakbahagiaan karyawan di tempat kerja dan mengubahnya menjadi stimulasi nutrisi psikologis untuk bangkit.
  2. Mengenali karaktersitik dan budaya kerja karyawan yang menjadi sebab rendahnya level kebahagiaan dan menyebabkan produktivitas kerja menurun dan mengubahnya menjadi good karakter untuk melecut potensi individual maupun team work.
  3. Bagaimana mamanage perubahan kultur organisasi yang selaras dengan motivasi dan budaya kerja karyawan.
  4. Konsep dan aplikasi psikologi posisitif: bagaimana mengembangkan emosi positif sebagai pendorong iklim kerja yang produktif dalam membantu mengembangkan kreativitas dan produktivitas kerja karyawan.
  5. How to energizing employee: meningkatkan kemampuan positive relationship dan komunikasi positif yang memberi posisitif personal impack di lingkungan organisasi.

 METODE 

  1. In-class training session dengan pendekatan pendidikan orang dewasa (Andragogy) dengan menggunakan pendekatan berbasiskan pengalaman (Experiential Learning).
  2. Metode belajar dari pengalaman langsung sudah terbukti merupakan metode yang paling efektif dalam mengembangkan kepribadian dan ketrampilan hidup.
  3. Untuk memberikan efek belajar dari pengalaman yang optimal maka diberikan pendekatan melalui :
  • Lecture
  • Diskusi
  • Latihan/Role Play
  • Relaksasi

 

Pembicara /Narasumber :

Daisy M.E. Suhari, MSi., Psikolog

 (MSi,  Human Capital & Knowledge Mgt. & Psikolog, UI)

 

Peserta:

  1. Dewan Direksi,
  2. Dewan Komisaris,
  3. Sekretaris Perusahaan
  4. Komite Audit, Internal Auditor,
  5. Divisi Keuangan, Divisi Akuntansi,
  6. Divisi Legal, Divisi SDM, Divisit General Affairs, dll

 

Tempat dan Waktu Pelaksanaan

Tempat                : Hotel  Berbintanb, Jl Gatot Subroto  Bandung

Hari/Tanggal    : Jumat, 22 Maret 2019

Waktu                     : 08:30 – 16.30 WIB

Kontribusi Kepesertaan :

Rp. 3.850.000,-/peserta

– Biaya termasuk paket meeting selama 1 hari, Seminar Kit

– Biaya Tidak termasuk Penginapan /akomodasi

Informasi Lebih Lanjut :

Email : pelatihanbumn@gmail.com, koranbumn@gmail.com

Pendaftaran / Contact Person :

0813  8084  1716 (Erik)

Registrasi via Sms/wa :  0813 8084 1716

Check Also

Tahun Depan, BRI Syariah Targetkan Penyaluran KUR Sebesari Rp 3 Triliun

BRI Syariah menargetkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) syariah pada tahun 2020 mencapai Rp 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *