Home / Berita / Workshop Media Sosial, Memaksimalkan Peran Insan Pertamina dalam Mengangkat Citra Perusahaan

Workshop Media Sosial, Memaksimalkan Peran Insan Pertamina dalam Mengangkat Citra Perusahaan

Untuk memaksimalkan peran insan Pertamina dalam mengangkat citra perusahaan melalui media sosial, PT Pertamina (Persero) Perkapalan mengadakan workshop mengenai media sosial, pada Kamis (14/3/2019). Tema yang diangkat dalam workshop ini adalah “Corporate Branding, Make it Viral!”.

Workshop yang diadakan  di Kantor Pertamina Shipping, Yosudarso tersebut diisi oleh dua narasumber, yaitu Content Director @silurbarong.co dan travel vlogger Putu Aditya dan pekerja Pertamina Marine Region V Yesy Sinta Seftiani.

Putu mengungkapkan,  sekarang ini semua platform media sosial bisa  dijadikan sarana  untuk meningkatkan citra perusahaan.  “Media sosial saat ini menjadi salah satu kebutuhan yang vital bagi kaum milenial. Karena itu media sosial bisa kita manfaatkan untuk mendukung kinerja perusahaan dengan menjadi troopers,” ujar Putu.

Pria yang biasa dipanggil dengan sebutan Bli Putu ini juga mengungkapkan Corporate Branding di media sosial tidak hanya bisa dilakukan oleh perusahaan, karena masyarakat sebenarnya akan lebih menerima jika para troopers yang berbicara. Para troopers seharusnya dapat membantu perusahaan untuk menyebarkan berita positif tentang perusahaan.

Hal senada juga disampaikan oleh Yesy. Sebagai salah satu insan Pertamina yang memiliki aktif menggunakan media sosial, menurutnya  channel komunikasi ini bisa membantu insan Pertamina dalam hal pekerjaan, bukan mengganggu pekerjaan.

“Caranya, kita bisa gunakan mesia sosial pribadi untuk memviralkan hal-hal positif perusahaan  dan melawan hoax tentang perusahaan yang disebarkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab,” tukasnya.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *