Home / Berita / 16 Pejabat PTPN VII Ikuti “Leader As A Coach Training”

16 Pejabat PTPN VII Ikuti “Leader As A Coach Training”

Enam belas pejabat setingkat Kepala Bagian dan Manajer di lingkungan PTPN VII Wilayah Lampung mengikuti pelatihan Leader As A Coach di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Sabtu (9/11/2019). Selama dua hari mereka akan dipandu para master coach untuk membangkitkan energi positif dan teknik menggerakkan potensi diri dan tim sebagai pemimpin.

Kepala Bagian SPI PTPN VII Agus Faroni mengatakan, program ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan pengetahuan unsur pimpinan. Ia menambahkan, perkembangan zaman dengan tumbuhnya teknologi tinggi telah mengubah pola pikir dan pola komunikasi yang harus diantisipasi oleh setiap leader.

Oleh karena itu, kata dia, setiap pimpinan harus mengikuti gerak cepat perubahan itu. “Ini adalah upaya manajemen untuk memperkaya khasanah keilmuan atau corporate knowledge untuk unsur pimpinan. Kami berharap, apa yang didapat dari training selama dua hari ini menjadi bekal bagi para Kabag dan manajer memimpin timnya. Lebih dari itu, ilmu yang didapat juga harus ditularkan atau sharing knowledge secara berjenjang di korporasi,” kata dia.

Mantan Sekretaris Perusahaan PTPN VII ini mengakui, persoalan komunikasi seorang pimpinan kepada tim di bawahnya maupun dengan kolega menjadi kunci keberhasilan tugas. Di PTPN VII, tambah dia, kompleksitas masalah komunikasi antar personel menjadi hal cukup pelik.

“PTPN VII ini organisasinya sangat besar. Ada lebih dari 10 ribu karyawan yang kategorisasinya sangat lengkap. Dari karyawan yang bahkan tidak punya ijazah karena tugasnya menyadap karet atau pemanen sawit. Dan jumlahnya dominan. Di level atas juga ada unsur profesional. Nah, untuk bisa diterima semua level, kita butuh strategi komunikasi yang tepat,” kata dia.

Tentang materi yang akan diserap pada training ini, Aep Susanto, Coaching Clinic dalam pengantarnya mengatakan, pihaknya lebih kepada mendampingi setiap individu pemimpin dalam memecahkan masalah.

Sumber PTPN VII, edit koranbumn

Check Also

PIM Gelar Supervisi Sistem Manajemen Pengamanan Oleh Tim Auditor dari Baharkam Mabes Polri dan Polda Aceh

Sebagai salah satu objek vital nasional, PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) perlu mendapatkan perlakuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *