Home / Berita / 19 Layanan LinkAja, Solusi Keuangan Anda

19 Layanan LinkAja, Solusi Keuangan Anda

LinkAja jadi salah satu solusi keuangan Anda. Lewat 19 layanan LinkAja, Anda dapat melakukan transaksi keuangan dengan mudah dan cepat.

Apakah Anda masih pergi ke ATM untuk membayar tagihan telepon, air, listrik,BPJS dan transfer ?

Bila jawabannya adalah iya, maka sekarang lah waktunya Anda beralih ke LinkAja. Karena, Anda tidak perlu lagi ke ATM untuk melakukan transaksi keuangan tersebut.

Anda dapat membayar semua tagihan dan transfer uang lewat LinkAja yang terpasang di smartphone.

Dikutip dari www.linkaja.id LinkAja menawarkan 19 layanan transaksi keuangan. Beberapa di antaranya LinkAja melayani pembelian pulsa, voucher game, dan token listrik.

LinkAja juga menawarkan fasilitas transfer antar bank. Tercatat terdapat sekitar 80 bank yang masuk dalam daftar layanan transfer LinkAja.

Lainnya, LinkAja menyediakan fasilitas pinjaman dana online. Anda pun bisa mendapatkan pinjaman dana tanpa jaminan dalam waktu singkat.

Bila Anda tertarik menggunakannya, simak ulasan berikut untuk mengetahui cara penggunaan layanan LinkAja.

1. Membayar tagihan di merchant

Anda dapat menggunakan aplikasi LinkAja untuk membayar tagihan belanja di merchant LinkAja. LinkAja menawarkan dua cara pembayaraan yakni bayar dengan TAP dan bayar dengan SNAP.

Umumnya, merchant memilih pembayaran tagihan dengan cara SNAP. Anda cukup mengetuk ikon “Bayar” yang ada di bagian bawah halaman home LinkAja. Kemudian, Anda snap atau scan kode QR yang disediakan di merchant .

2. Membeli pulsa atau kuota

Anda dapat membeli pulsa kuota melalui LinkAja. Caranya pun mudah, Anda ketuk ikon ponsel yang ada di halaman home Link Aja.

Kemudian, Anda masukkan nomor ponsel dan pilih nilai pulsa atau kouta yang diinginkan. Setelah itu, Anda ketuk “konfirmasi” dan masukkan pin. Tunggu beberapa saat sampai LinkAja menampilkan halaman struk transaksi.

Perhatian, Anda harus pastikan saldo LinkAja cukup saat melakukan transaksi.

Asal tahu saja, Anda dapat membeli produk lainnya melalui aplikasi LinkAja. Misalnya, Anda dapat membeli vocher game dan token listrik.

Selain itu, Anda juga dapat membayar tagihan air, listrik, tv kabel dan lainnya melalui LinkAja. Cara pembayarannya pun sama dengan ketika Anda membeli pulsa ponsel.

3. Kirim Uang

Anda dapat memanfaatkan LinkAja untuk mengirim uang kepada teman atau saudara. Caranya, Anda ketuk “Kirim uang” yang ada di halaman home LinkAja.

LinkAja menawarkan tiga cara mengirim uang yakni via snap QR, telepon, dan transfer bank.

Misalnya, Anda ingin transfer uang ke rekening teman, rekanan, atau saudara . Anda ketuk “Transfer” dan pilih bank tujuan. Kemudian, Anda masukkan nomor rekening yang di tuju dan ketik nilai uang yang di transfer.

Setelah itu Anda ketuk tanda centang berwarna merah. Tunggu beberapa saat sampai Anda melihat halaman konfirmasi keberhasilan transaksi.

4. Bayar tagihan belanja online

LinkAja dapat Anda gunakan untuk membayar tagihan belanja online. Caranya, Anda pilih LinkAja di website merchant sebagai metode pembayaran.

Anda akan mendapatkan notifikasi tagihan di akun LinkAja. Anda masukkan nomor ponsel dan pin, tagihan pun sudah terbayar.

5. Pengajuan pinjaman dana

Anda dapat meminjam dana melalui LinkAja. Anda ketuk ikon kantong uang “Pinjaman”. LinkAja akan menampilkan halaman ketentuan layanan pinjaman online, Anda ketuk setuju.

Setelah itu Anda akan mendapatkan SMS yang berisi kode verifikasi limit pinjaman. Anda masukkan kode tersebut dan tunggu beberapa saat.

LinkAja akan menampilkan detail jumlah dana yang dapat Anda pinjam. Anda pilih satu dan masukkan data diri kemudian ketuk “Lanjutkan”.

Setelah itu, Anda masukkan informasi pekerjaan, kontak, rekening bank, dan foto KTP. Tunggu beberapa saat sampai halaman LinkAja menampilkan konfirmasi keberhasilan pengajuan pinjaman.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *