Home / Berita / 2.500 Gelas Kopi Disajikan KAI untuk Penumpang LRT Palembang

2.500 Gelas Kopi Disajikan KAI untuk Penumpang LRT Palembang

Sebanyak 2.500 gelas kopi asli Sumatra Selatan disajikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) bagi penumpang kereta api ringan (light rail transit/LRT) di Stasiun Bumi Sriwijaya Palembang sebagai dukungan perseroan terhadap kopi lokal.

Tak tanggung-tanggung, PT KAI (Persero) menggandeng 10 barista kopi lokal untuk menyeduh dan menyuguhkan kopi asli Sumsel kepada penumpang di stasiun hingga Selasa (12/3/2019).

Direktur Komersial PT KAI (Persero),  Doddy Budiawan, acara yang bertajuk Ngopi Bareng KAI #3 itu digelar juga untuk memeringati Hari Kopi Nasional.

“Kami sudah menggelar festival serupa sejak dua tahun lalu, karena melihat antusiasme masyarakat yang tinggi kami adakan lagi acara yang sama tahun ini,” katanya saat pembukaan acara Ngopi Bareng KAI#3 di Stasiun LRT Bumi Sriwijaya Palembang, Senin (11/3/2019).

Doddy mengemukakan kegiatan tersebut digelar secara serentak di 17 stasiun kereta yang tersebar di 15 kota. Kegiatan itu, kata dia, baru kali pertama digelar di Palembang.

“Tujuan kami Cuma satu, ingin mengenalkan wawasan kopi kepada penumpang kereta. Kami ingin memajukan kopi nasional,” katanya.

Dia menambahkan, selain di stasiun kereta kopi gratis juga diberikan pihaknya kepada penumpang di 36 nama kereta api.

Namun sayangnya, kopi gratis tersebut  hanya dapat dinikmati penumpang kereta di wilayah Jawa.

Menurut Doddy, masyarakat dan penumpang LRT yang ingin mendapat kopi gratis cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya.

Selanjutnya, ditunjukkan kepada petugas di area festival di stasiun tersebut.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Tower 20 kV PLN Selesai Dibangun, Pulau Rupat Surplus 3,4 MW

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri telah menuntaskan pengerjaan tower 20 kV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *