Home / Berita / 2000 Pelari Ramaikan BRI Gelar Mandeh Run 2019

2000 Pelari Ramaikan BRI Gelar Mandeh Run 2019

Gerimis tak menghalangi sekitar 2.000 pelari untuk meramaikan BRI Mandeh Run 2019, Minggu (3/3). Para pelari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini sudah mulai terlihat di lokasi sejak pukul 05.00 WIB.

Mereka mengisi waktu dengan melakukan pemanasan di tengah sejuknya kawasan Teluk Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Selain itu, mereka juga dihibur dengan senam zumba.

BRI Mandeh Run langsung dimulai tak lama setelah Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dan Tokoh Penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Bank BRI Andrinof A. Chaniago tiba di lokasi pukul 07.50 WIB.

Mereka lalu memberikan tanda lari dengan kategori 5k, 10k, dan 21k dimulai dengan mengangkat bendera start.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto menjelaskan selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Mandeh.

“Kami tentu sangat mendukung kegiatan ini. Selain mendorong masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat, event ini mempromosikan kawasan wisata Mandeh yang nantinya dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara,” kata Bambang di lokasi, Minggu, (3/3).

Bambang percaya dengan banyak dikenalnya kawasan Mandeh khususnya dari segi pariwisata, diharapkan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semoga nantinya dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat disini,” kata Bambang.

BRI Mandeh Run 2019 baru pertama kali digelar. Kegiatan ini memperebutkan total hadiah Rp 455 juta yang terbagi dalam 3 kategori lomba yaitu kategori 5K, kategori 10K dan kategori 21K.

Selain uang tunai, peserta lomba juga berkesempatan untuk menikmati keindahan alam kawasan wisata Mandeh. Kawasan Mandeh terkenal dengan hamparan hutan tropis dan juga pemandangan laut.

Wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini, dapat menikmati berbagai macam pilihan aktivitas sport tourism seperti snorkeling, mendayung, diving, dan jetski.

BRI Mandeh Run juga dimeriahkan artis Ibnu Jamil dan Melissa Karim. Usai melaksanakan lari, para peserta akan disuguhi hiburan oleh pelantun lagu minang populer yakni Kintani dan Ipank dan akan ditutup dengan hiburan oleh pedangdut Cita Citata.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *