Home / Berita / 21 Tahun Kementerian BUMN (20) : Kelas kreatif Pelindo I diadakan di Riau

21 Tahun Kementerian BUMN (20) : Kelas kreatif Pelindo I diadakan di Riau

Masih dalam rangkaian HUT ke-21 Kementerian BUMN, Menteri Rini berkesempatan mengunjungi kelas kreatif Pelindo I yang diadakan di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Riau. Kelas kreatif ini melibatkan 1.000 peserta.

Kegiatan ini bertujuan sebagai program meningkatkan wawasan dan keterampilan serta kompetensi dalam menghadapi persaingan global. Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian sejumlah kegiatan “Kerja Nyata BUMN” termasuk di bidang sosial dan edukasi yang menarik sepanjang Maret – April 2019. Pelaksanaan kelas kreatif ini didahului dengan Seminar Motivasi yang diikuti oleh 1.000 pesera serta menghadirkan motivator nasional yang inspiratif, James Gwee Thian Hoe.

Kemudian dirangkai dengan pelaksanaan Kelas Kreatif BUMN yang dibagi menjadi empat kelas, yakni kelas digital marketing sebanyak 81 orang, kelas kuliner 81 orang, kelas make up 81 orang, dan kelas barista 80 orang.

Dalam kesempatan ini, Menteri Rini sempat memperkenalkan para direktur utama perusahaan BUMN yang hadir dalam kunjungan kerja ke Riau.

Dijelaskan oleh Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi sekolah kejuruan, mahasiswa, para pelaku UMKM dan masyarakat umum. “Kami berharap selain mendapatkan suntikan motivasi, peserta juga dapat menyerap tambahan ilmu dari para pembicara yang ahli di bidangnya secara gratis,” kata Bambang Eka Cahyana.

Check Also

BSN Memberikan Apresiasi atas Komitmen Pupuk Kaltim Terapkan SNI

Sejumlah produk dan inovasi PT Pupuk Kaltim (Persero) yang berbasis teknologi dipamerkan dalam rangkaian peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *