Home / Berita / 21 Tahun Kementerian BUMN (30) : Jasamarga Manado Gelar Kelas Kreatif BUMN

21 Tahun Kementerian BUMN (30) : Jasamarga Manado Gelar Kelas Kreatif BUMN

PT Jasamarga Manado—Bitung, anak usaha PT Jasamarga,  memberikan pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum dalam gelaran Kelas Kreatif BUMN. Perseroan juga menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta kepada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado.

Direktur utama PT Jasamarga Manado—Bitung (JMB) George Manurung mengatakan bahwa gelaran tersebut merupakan bagian dari program kewajiban sosial sebagai salah satu anak usaha Badan Usaha Milk Negara (BUMN).

“Artinya BUMN hadir untuk negeri menjadi tema untuk kita saat ini, mahasiswa bisa melihat bagaimana BUMN hadir juga di Manado—Bitung dalam bentuk pembangunan jalan tol Manado—Bitung,” katanya di Manado, Senin (25/3/2019).

Dia mengharapkan program bertajuk “Kelas Kreatif BUMN” tersebut dapat meningkatkan kecakapan mahasiswa di luar dunia akademis. Menurutnya, mahasiswa dapat melihat usaha yang lebih luas untuk memulai karier selepas menyelesaikan dunia akademiknya kelak.

Dalam acara tersebut, terdapat empat kelas yang tersedia untuk para peserta, yakni kelas kuliner, kelas pemasaran digital, kelas barista, dan kelas kecantikan. Dia mengatakan, sekitar 340 mahasiswa mengikuti gelaran tersebut.

“Nah ini semua kami harap bisa mahasiswa tidak hanya fokus dengan mata kuliah mereka, tapi juga belajar dari praktisi-praktisi yang ada di lapangan, apa kendala-kendala yang mereka hadapi selama ini, ini sangat baik kami rasa,” jelasnya.

Selain itu, dalam acara tersebut JMB memaparkan perkembangan proyek pembangunan tol Manado—Bitung. Diharapkan para peserta dapat memahami peranan pembangunan dan potensi nilai ekonomi yang dihadirkan untuk kawasan Sulawesi Utara kelak.

“Bahwa jalan tol ini juga membantu pemerintah dalam hal pengembangan wilayah dan perekonomian, supaya pemerintah mendapat gambaran ke depan, dengan giatnya perekonomian, akan menambah pekerjaan, peluang-peluang usaha,” tuturnya.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

DAHANA Selenggarakan Program Bina Lingkungan Pengobatan Gratis untuk 1.000 Warga

Untuk membuktikan kepedulian terhadap masyarakat, sekaligus wujud BUMN Hadir untuk Negeri, PT DAHANA (Persero) melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *