Home / Berita / Seleksi Program SMN Provinsi Sumatera Barat

Seleksi Program SMN Provinsi Sumatera Barat

Program SMN yang merupakan bagian dari kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” ini bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada para siswa Sekolah Menengah Atas (“SMA“), Sekolah Menengah Kejuruan (“SMK“), dan Sekolah Luar Biasa setara (“SLB”).

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Bapak Adib Alfikri dan dihadiri oleh Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi Kedeputian Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Kementerian BUMN, Ibu Sandra Firmania, serta perwakilan PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Semen Padang dan PT PPA.

Sebanyak 43 peserta seleksi adalah siswa SMA/SMK/SLB kelas XI dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Barat yang terdiri dari 20 siswa SMA, 20 siswa SMK dan 3 siswa SLB; akan diseleksi menjadi 23 siswa terpilih untuk mengikuti Program SMN ke Provinsi Kalimantan Selatan melalui tahapan seleksi sebagai berikut:

1. Tes Potensi Akademik;
2. Baris berbaris;
3. Wawasan Budaya;
4. Bakat, minat & potensi;
5. Wawancara.

Semoga Program SMN dapat menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia bagi seluruh siswa diseluruh pelosok Negeri, khususnya di Provinsi Sumatera Barat.

Sumber PPA, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *