Home / Berita / Adhi Karya Kerjakan Proyek Revitalisasi Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

Adhi Karya Kerjakan Proyek Revitalisasi Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

ADHI melalui Departemen Gedung sedang melakukan revitalisasi Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta. Terlihat pada gambar adalah proses pembongkaran lantai eksisting pada area central corridor. Nah, area ini terhubung dengan jembatan Gate F7 dan Gate F6 loh!

Sedikit cerita, Terminal 2F ini akan dikembangkan menjadi LCCT (Low Cost Carrier Terminal) atau terminal udara berbiaya rendah yang nantinya memiliki tarif yang lebih ekonomis. Terminal ini juga akan menjadi lebih modern karena memuat fasilitas dengan teknologi otomatis contohnya Self Check-In, Automatic Gate System, Baggage Handling System, Airport Security System, dan juga Integrated Building Management System.

Selain itu, LCCT memperluas konektivitas Bandara Soekarno-Hatta terhadap maskapai bertarif rendah internasional yang belum beroperasi di Indonesia karena terkendala tingginya airport charge.

Revitalisasi 2F juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penumpang dari 3 juta menjadi 8 juta penumpang per tahun. Rencananya, Terminal 2 akan terkoneksi sama halnya dengan Terminal 3. Sehingga semua subterminal seperti 2D, 2F dan lain akan terhubung tanpa ada pemisah.

sumber Adhi, edit koranbumn

Check Also

Menteri Erick Thohir Belum Bersedia Ungkap Nama Calon Dirut BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *