Home / Berita / Adhi Karya Membangun Sarana dan Prasarana PLTU Kalimantan Timur

Adhi Karya Membangun Sarana dan Prasarana PLTU Kalimantan Timur

Lama berkecimpung dalam proyek PLTU, Departemen Engineering Procurement Construction (EPC) ADHI membangun sarana dan prasarana PLTU Kalimantan Timur di Teluk Balikpapan pada 2010 lalu. Menggandeng Sinohydro Corporate Limited sebagai partner kerja, secara keseluruhan ADHI bertindak sebagai leadernya.

Proyek PLTU Kaltim Teluk Balikpapan 2×110 MW terdiri dari bangunan WTP, tangki penyimpanan air demin, bangunan pompa HSD, bangunan penghancur batu kapur, menara transfer dan rumah sirkulasi pompa air. Tak lupa, dilengkapi pula dengan turbine generator dan boiler. PLTU Kaltim beroperasi secara komersial pada 27 Januari 2017 dan 8 Februari 2017 dengan penerimaan sertifikat akhir pada 10 Agustus 2018 dan 10 Oktober 2018.

PLTU Kaltim Teluk Balikpapan 2×110 MW ini telah berkontribusi untuk 2,7 juta Mega Watt pada jaringan Mahakam. Mengingat pembangkit listrik merupakan tonggak penting bagi perekonomian suatu negara, ADHI lewat Departemen EPC akan terus berinovasi memenuhi kebutuhan energi listrik di Indonesia.

Sumber ADHI, edit koranbumn

Check Also

OJK Ungkap Tiga Investor Strategis Lirik Jiwasraya Putra

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menyatakan bahwa terdapat dua atau tiga perusahaan calon¬†investor strategis Jiwasraya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *