Home / Berita / Adopsi Sungai Brantas

Adopsi Sungai Brantas

Dilaksanakan kegiatan Adopsi Sungai Brantas, dimulai dengan kegiatan susur Sungai Surabaya, mulai dari Bendung Gunungsari sampai ke Jembatan Baru Karangpilang, penebaran sekurangnya 20.000 bibit ikan wader dan bader, penanaman tanaman di wilayah Kelurahan Jambangan serta pemberian 33 buah dropbox sampah kepada beberapa perwakilan masyarakat, (17/2)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat Jawa Timur untuk menjaga kebersihan lingkungan sungai serta memastikan keberpihakan pemerintah daerah pada upaya pelestarian lingkungan sungai.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ibu Gubernur, diikuti seluruh OPD Provinsi Jawa Timur. Rombongan diterima langsung oleh Bapak Direktur Operasional Perum Jasa Tirta I (PJT I) di Kantor DJA II PJT I di Surabaya. Pada kesempatan tersebut beliau memberikan penjelasan tentang peran PJT I dalam pengelolaan SDA di Provinsi Jawa Timur.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang dilewati rombongan susur sungai menyambut dengan sangat antusias dan sempat dilakukan dialog interaktif antara Ibu Gubernur dengan masyarakat yang tinggal di pinggir sungai.

Beberapa arahan dari Ibu Gubernur akan ditindaklanjuti langsung oleh PJT I dengan melibatkan instansi terkait, karena dengan sinergi yang kuat antar stakeholder akan semakin meningkatkan kualitas pengelolaan SDA yang dilakukan.

Sumber Jasa Tirta 1, edit koranbumn

Check Also

Peduli Berbagi Kasih, Pekerja Pertamina Kunjungi Anak Penderita Kanker

Para pekerja PT Pertamina (Persero) berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Cempaka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *