Home / Berita / ANTAM Kejar Capai Target Penjualan Emas Tahun Ini

ANTAM Kejar Capai Target Penjualan Emas Tahun Ini

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) sedang berupaya untuk mencapai target penjualan emas pada 2019.

Direktur Utama ANTM, Arie Prabowo Ariotedjo menyampaikan ada beberapa strategi yang dilakukan untuk mencapai target tersebut salah satunya dengan penjualan emas melalui reseller.

“Kita juga secara berkelanjutan mendekatkan produk logam mulia (LM) kepada pelanggan melalui aktivitas open booth atau opentable dilokasi strategis,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada tahun ini Antam mematok target produksi emas sama dengan tahun lalu, yakni sebesar 2 ton. Sedangkan, target penjualan emas Antam ditargetkan bisa meningkat sebanyak 23% dari 26 ton di tahun lalu, menjadi 32 ton untuk tahun ini.

Sampai kuartal pertama 2019 tercatat penjualan dari unit logam mulia secara total menghasilkan 6,3 ton, sementara penjualan ekspor dari tambang emas Pongkor pada kuartal I-2019 sebesar 350 kg atau naik 17% dari periode yang sama tahun lalu.

Meski begitu, sekarang ini cadangan emas yang ada di tambang Pongkor, Bogor, Jawa Barat semakin menipis. Oleh karena itu mereka terus berusaha untuk menambah cadangan emas.

Pada tutup tahun lalu tercatat cadangan logam emas ANTM setara dengan 19 ton logam emas dan sumberdaya setara dengan 42 ton logam emas. Sehingga selain rajin melakukan eksplorasi di wilayah yang mereka miliki, ANTM juga tak menutup kemungkinan untuk mengakuisisi tambang emas.

“Akuisisi tambang untuk meningkatkan produksi emas perusahaan, memang masih menjadi salah satu opsi selain kegiatan eksplorasi. Meskipun demikian saat ini hal tersebut masih dalam tahap desk study,” paparnya pada Kontan.co.id, Jumat (26/7).

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *