Home / Berita / AP II Targetkan Bandara Soekarno-Hatta Naik Peringkat 30 Besar Dunia

AP II Targetkan Bandara Soekarno-Hatta Naik Peringkat 30 Besar Dunia

Saat ini Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendapatkan peringkat 40 di dunia dari Skytrax World Airport Awards 2019. Selanjutnya, PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) menargetkan Bandara Soetta masuk 30 besar di dunia.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan untuk mengejar target tersebut harus melakukan peningkatan fasilitas. “Berbagai fasilitas baru saat ini juga telah tersedia di Bandara Soetta untuk meningkatkan pelayanan bagi para traveller,” kata Awaluddin, Jumat (29/3).

Dia menjelaskan fasilitas tersebut yaitu kereta layang atau sky train yang memudahkan perpindahan penumpang antarterminal, kereta bandara, dan wi-fiberkecepatan tinggi. Begitu juga dengan baggage handling system terkini yang menjamin ketepatan waktu pengantaran bagasi, beragamnya tenant, adanya pelayanan cepat oleh staf bandara menyusul diluncurkannya Digital Officer with Digital Device (DODD).

“Disamping itu, traveller juga dapat dengan mudah mencari tahu beragam informasi terkait Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui aplikasi INairPort,” ungkap Awaluddin.

Dia menjelaskan aplikasi INairPort dapat digunakan untuk mobile check-in melihat jadwal penerbangan, dan melihat jadwal transportasi publik. Begitu juga untuk mengetahui tenant komersil di bandara hingga melaporkan kehilangan barang di Bandara Soetta.

Awaluddin optimistis pelayanan di Bandara Soetta akan semakin membaik seiring dengan tuntasnya proyek landasan pacu ketiga dan east cross taxiway dalam waktu dekat. “Infrastruktur itu akan membuat jumlah penerbangan semakin banyak dan lancar,” tutur Awaluddin.

Sumber Republika, edit koranbumn

Check Also

Dukung Industri Smelter di Sulawesi, PLN Siapkan Investasi Rp137 Triliun

PT PLN (Persero) menyiapkan investasi sekitar Rp137 triliun untuk mengembangkan pembangkit, jaringan transmisi, gardu induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *