Home / Berita / Apresiasi Pemerintah Pada Program Kemitraan BUMN

Apresiasi Pemerintah Pada Program Kemitraan BUMN

Program Kemitraan BUMN merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri. Bagi pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masalah permodalan masih sering menjadi kendala. Karena bank sering sulit memberikan pinjaman, hal ini karena UMKM khususnya usaha mikro yang dilakukan oleh perorangan belum “bankable” atau layak menerima pinjaman karena tidak bisa memenuhi persyaratan bank.

Doc.Humas/PKBL.2018

Namun, pengusaha UMKM masih memiliki kesempatan mendapatkan pinjaman permodalan yang berasal dari Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan (PKBL) Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pengusaha UMKM belum banyak yang tahu tentang PKBL.

Program ini merupakan bagian dari peran BUMN membantu meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat. Untuk mensukseskan salah satu program BUMN ini, maka PTPN IX selalu berperan dalam pengembangan dan pendampingan yang berkelanjutan terhadap mitra binaan dilingkungan kerja perusahaan. Dengan mengadakan pelatihan bidang managemen keuangan dan pemasaran usaha kecil dan menengah, sekaligus ikut mempromosikan produk yang dihasilkan oleh industri menengah tersebut.

Belum lama ini PTPN IX menjadi salah satu BUMN yang diberikan penghargaan atas keberpihakan BUMN terhadap Koperasi dan Usaha Mikro di Jawa Tengah Tahun 2018 oleh Walikota Semarang. Acara yang telah berlangsung pada tanggal 5 Nopember 2018, merupakan ajang pertemuan bagi perusahaan dan mitra binaan untuk lebih meningkatkan hubungan kemitraan demi kemajuan UMKM di wilayah Jawa Tengah. Pada Kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita berkenan secara langsung memberikan piagam kepada masing-masing perusahaan dan Perguruan Tinggi yang sudah ikut berperan aktif dalam mengembangkan UMKM di Jawa Tengah melalui program PKBL

Check Also

Proyek NINDYA, Pembangunan Airport Learning Center Diresmikan

Gedung Airport Learning Center Angkasa Pura II yang di bangun NINDYA telah diresmikan ditandai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *