Home / Berita / “Art of Sade”, Event Mingguan ITDC di Kawasan Pariwisata the Mandalika

“Art of Sade”, Event Mingguan ITDC di Kawasan Pariwisata the Mandalika

Sudah ada rencana, belum, untuk menghabiskan waktu di akhir pekan ini yang berada di Lombok, tidak ada salahnya memasukkan Bazaar Mandalika ke dalam daftar destinasi wisatamu minggu ini, sebab di kawasan sentra UKM yang terletak di kawasan pariwisata the Mandalika ini, ITDC akan mengadakan event mingguan selama 3 bulan kedepan.

Event yang akan diadakan pada tanggal 9-10 Februari nanti bertemakan “Art of Sade” yang akan memperkenalkan dan mempromosikan kesenian dan kebudayaan yang ada di Desa Wisata Sade.

Desa Sade merupakan sebuah perkampungan kecil yang ada di Desa Rembitan, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Desa ini terkenal sebagai desa yang penduduknya masih menjaga keutuhan budaya dan kearifan lokal Suku Sasak seperti bentuk bangunan, adat istiadat, tarian dan permainan musik, gaya berpakain dan penggunaan peralatan untuk kegiatan sehari-hari. Desa Sade ini ditetapkan sebagai Desa Wisata oleh Pemerintah Provinsi NTB pada 1989.

Pastinya ‘Art of Sade’ akan sayang sekali untuk dilewatkan. Sambil menikmati berbagai pertunjukan, kalian juga bisa menikmati serunya berbelanja berbagai suvenir dan mencicipi kuliner khas Lombok di Bazaar Mandalika.

Jadi, jangan sampai ketinggalan event-event seru di Kawasan Bazaar Mandalika setiap akhir pekan nanti.

Sumber ITDC, eedit koranbumn

Check Also

SMF Jadi Perusahaan Pertama, Terbitkan Surat Berharga Komersial Pertama di Indonesia

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF menjadi perusahaan pertama yang menerbitkan Surat Berharga Komersial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *