Home / Anak Perusahaan / Arus Kas Membaik, Waskita Beton Precast Terima Pembayaran Turnkey Rp 1,3 Triliun di Semester I/2019

Arus Kas Membaik, Waskita Beton Precast Terima Pembayaran Turnkey Rp 1,3 Triliun di Semester I/2019

Sejumlah emiten konstruksi dan infrastruktur digadang-gadang bakal menerima pembayaran proyek tahun ini. Transaksi tersebut tentunya dapat mendorong arus kas emiten di sektor tersebut membaik.

Salah satunya adalah PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) yang telah menerima pembayaran turnkey pada semester I-2019 ini sebesar Rp 1,3 triliun. Pembayaran turnkey adalah proyek yang pembayarannya dilakukan setelah pembangunan selesai.

“Itu merupakan perolehan dari proyek turnkey antara lain proyek Tol Becakayu, Cimanggis-Cibitung, dan tol Krian Legundi Bunder dan Manyar (KLBM),” jelas Sekretaris Perusahaan WSBP Fathia Syarufah .

Pada semester II-2019, Fathia menjelaskan WSBP memasang target pencairan turnkey sekitar Rp 3,5 triliun.

Mengenai kontak baru, WSBP pada semester I-2019 berhasil mendapatkan kontrak baru senilai Rp 3,1 triliun. Fathia menambahkan nilai kontrak baru tersebut sudah sesuai dengan target perusahaan.

Adapun pada semester dua tahun ini, WSBP rencananya akan mengerjakan jalan tol Padang-Pekanbaru, tol Balikpapan-Penajam, tol Banda Aceh-Medan, tol Semarang-Demak, power plant, dermaga, refinery, dan bandara.

Pada tahun ini, anak perusahaan Waskita Karya tersebut menargetkan perolehan kontrak baru sekitar Rp 10,39 triliun. Perusahaan juga menargetkan laba naik sekitar 10% dibandingkan tahun 2018. Adapun, WSBP tahun lalu membukukan laba mencapai Rp 1,1 triliun naik 10% dari tahun sebelumnya.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *