Home / Berita / ASDP Indonesia Ferry Mendukung Pariwisata Danau Toba Mulai Mengoperasikan KMP Ihan Batak

ASDP Indonesia Ferry Mendukung Pariwisata Danau Toba Mulai Mengoperasikan KMP Ihan Batak

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kini hadir di Danau Toba untuk mendukung pariwisata dengan mulai mengoperasikan KMP Ihan Batak di lintasan Ajibata-Ambarita pada Kamis (27/12/2018). Pengoperasian Kapal Wisata inu merupakan pemenuhan amanah pemerintah dalam menyediakan transpostasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan di Danau Toba.
.
Keberadaan KMP Ihan Batak oleh ASDP, diharapkan dapat menjadi momentum dalam menghadirkan layanan transportasi ferry yang andal, aman, dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba.
.
Pengoperasian awal KMP Ihan Batak diharapkan juga dapat membantu dalam mengurai kepadatan layanan angkutan Natal dan Tahun Baru yang mengalami peningkatan. Rencananya, KMP Ihan Batak akan melayani rute Ajibata-Ambarita sebanyak 6 trip per harinya. .
KMP Ihan Batak merupakan kapal pertama jenis Ro-ro berukuran 300 Gross Tonage (GT) yang dibangun pertama di Kawasan Danau Toba. Kapal ini dibangun oleh Kementerian Perhubungan. Adapun nama kapal Ihan Batak diambil dari nama ikan asli yang ada di Danau Toba. Kapal ini mampu mengangkut 280 orang penumpang, 35 hingga 40 unit mobil pribadi atau sekitar 22 unit kendaraan jenis campuran.

Sumber InKementerianBUMN/ edit koranbumn.com

Check Also

KAI Daop 3 Cirebon Hadirkan Monumen Mesin Mekanik Perawatan Jalan Rel VDM 800 GS di Jalan Siliwangi Kota Cirebon

Terdapat pemandangan tak biasa kala melintasi kantor PT KAI (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *