Home / Berita / Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kembali Diakui sebagai Salah Satu Bandara Terbaik di Dunia

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kembali Diakui sebagai Salah Satu Bandara Terbaik di Dunia

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) kembali diakui sebagai salah satu bandara terbaik di dunia. Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan peningkatan pelayanan di Bandara Soetta diakui oleh Skytrax.

Awaluddin mengatakan Bandara Soetta masuk daftar 100 bandara terbaik di dunia yang tercantum dalam Skytrax World Airport Awards 2019. “Bandara Soetta berhasil naik ke peringkat 40 atau menjadi Top 40 World’s Best Airport in The World,” kata Awaluddin, Jumat (29/3).

Menurutnya, posisi tersebut lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berada di peringkat 45. Sementara pada 2017, Bandara Soetta berada peringkat 44 dan pada 2016 di peringkat 63.

Selain itu, peringkat yang diraih Bandara Soetta juga lebih baik dibandingkan dengan bandara di dunia lainnya. Seperti Bangkok Suvarnabhumi di posisi 46, Toronto Pearson di posisi 50, Kuala Lumpur Malaysia dberadadi posisi 54, Los Angeles berada di posisi 71, Boston Logan berada di posisi 80, dan Prague berada di posisi 97.

Selain naik peringkat, kata Awaluddin, penghargaan lain juga diraih Bandara Internasional Soekarno-Hatta. “Bandara Soetta masuk ke dalam Top 10 Best Airport Staff in Asia 2019,” tutur Awaluddin.

Awaluddin mengatakan mengatakan raihan tersebut merupakan apresiasi dari para traveler. Hasil yang didapatkan dari Skytrax World Airport Awards 2019, menurut Awaluddin merupakan bentuk dari kerja keras dan komitmen dari seluruh stakeholder Bandara Soetta.

“Seluruh elemen membantu meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, mulai dari internal AP II hingga maskapai, bea dan cukai, imigrasi, karantina, kepolisian, ground handling, airnav, TNI, POLRI dan stakeholder lainnya. Kami ucapkan terima kasih atas peran mereka sehingga pelayanan di bandara meningkat,” jelas Awaluddin.

Sumber Republika, edit koranbum

Check Also

BRI Syariah Bagikan Bantuan Pendidikan dan Simpanan Pelajar Bagi Yatim Dhuafa

BRI Syariah memberikan bantuan pendidikan dan simpanan pelajar dalam acara Fin Expo 2019. Fin Expo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *