Home / Berita / Bank Mandiri Beri E-Money Saldo Rp100 Ribu & Voucher Online Gratis ke Nasabah Terdampak Gangguan Sistem

Bank Mandiri Beri E-Money Saldo Rp100 Ribu & Voucher Online Gratis ke Nasabah Terdampak Gangguan Sistem

PT Bank Mandiri beberapa hari lalu mengalami kendala saat sedang melakukan pemeliharaan sistem. Dampaknya sekitar 10 persen nasabah mengalami perubahan tampilan saldo mulai dari yang bertambah hingga menjadi Rp 0 atau nol rupiah.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi mengakui pihaknya mendapat ribuan keluhan dan komplain yang beragam. Sekitar 3.300 nasabah melakukan komplain pada saat insiden tersebut terjadi.

“Pada tanggal (20/7) kami terima banyak komplain dari nasabah kita. Ada yang hard complain juga, itu wajar. Kita lakukan service recovery secara persuasif tergantung segmen nasabah. Petugas bank sudah handling nasabah hubungi datang langsung kami minta maaf bila ada kekurangan,” kata Hery saat konferensi pers di Ombudsman RI, Jakarta, Senin (29/7).

Dia mengungkapkan, sebagai kompensasi, Bank Mandiri memberikan kartu pembayaran elektronik e-money dengan saldo senilai Rp 100.000 dan voucher online kepada para nasabahnya. Kebijakan itu sebagai upaya Bank Mandiri menjaga hubungan baik dengan para nasabah.

“Kemudian sebagai ganti deg-degan nasabah, kami beri e-money buat bina hubungan baik dengan nasabah. Beri voucher online untuk obat sakit hati nasabah. Jadi kami handling baik dan nasabah sudah terima dengan baik,” ujarnya.

Meski begitu, Hery memastikan proses pemulihan sudah dilakukan di hari yang sama. Dia menjelaskan, perubahan tampilan saldo itu diakibatkan adanya kesalahan teknis pada teknologi saat melakukan penyesuaian sistem perbankan. Dia memastikan data nasabah selalu terjaga dan tidak pernah bocor ke pihak manapun.

“Dana nasabah itu aman di bank mandiri. Yang berbeda hanya tampilan saldo saja itu pun sesaat dan sudah normal kembali. Yang komplain kita bereskan lakukan service recovery. Sebagai pelayan publik kalau ada kekurangan kami akan terus perbaiki. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan berapa jam itu. Semoga ke depan bisa layani lebih baik,”tutupnya.

Sumber Merdeka, editkoranbumn

Check Also

Proyek NINDYA, Pembangunan Airport Learning Center Diresmikan

Gedung Airport Learning Center Angkasa Pura II yang di bangun NINDYA telah diresmikan ditandai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *