Home / Kinerja & Investasi / Bantuan Bedah Rumah kepada Sejumlah Unit Rumah Tidak Layak Huni

Bantuan Bedah Rumah kepada Sejumlah Unit Rumah Tidak Layak Huni

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP di The Mandalika. Persiapan infrastruktur tidak hanya dilakukan oleh ITDC tapi juga oleh berbagai instansi lintas sektoral. Salah satunya adalah inisiatif terbaru dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang akan memberikan bantuan bedah rumah kepada sejumlah unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di sekitar Mandalika Street Circuit, The Mandalika. .

Melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BPSP), kualitas rumah-rumah tersebut akan ditingkatkan. Tak hanya untuk kesejahteraan masyarakat, tetapi juga agar nantinya bisa menjadi fasilitas homestay bagi para wisatawan serta penonton yang akan datang untuk melihat ajang Mandalika GP.

Ada enam desa, yaitu Desa Segala Anyar, Kuta, Mertak, Sukadana, Sengkol, dan Rembitan yang mendapat bantuan bedah rumah. Empat puluh unit rumah di tiap desa tersebut akan menerima bantuan senilai Rp 17,5 juta per unit rumah, berjumlah total 240 unit rumah. .

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Pertamina Group Jalin Sinergi, Kerjasama Home Ownership Program (HOP) Patra Jasa, PKS LinkAja, dan Berita Acara Rekonsiliasi Past Service Liability (PSL)

Sinergi Pertamina Group dituangkan dalam tiga penandatangan kerjasama, diantaranya penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Home Ownership …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *