Home / Berita / Barata Indonesia Ekspor Lagi, Komponen Turbin Pembangkit Listrik ke Australia dan Rusia

Barata Indonesia Ekspor Lagi, Komponen Turbin Pembangkit Listrik ke Australia dan Rusia

PT Barata Indonesia (Persero) kembali melakukan ekspor komponen Turbin Pembangkit Listrik yang di produksi oleh Pabrik Komponen Turbin – Divisi Pembangkit. Produk yang di ekspor kali ini adalah Low Pressure Inner Casing (LPIC) 1×1.105 MW dengan negara tujuan ekspor Australia, Cilegon (30/7).

Nantinya komponen pembangkit listrik buatan anak negeri ini akan digunakan untuk upgrading capacity pembangkit listrik AGL Energy kapasitas 2.210 MW (2×1.105 MW). Pembangkit Listrik ini menyumbang sekitar 30% pasokan kebutuhan listrik di Victoria, Australia. Dalam projects ini Barata Indonesia melakukan pekerjaan mencakup fabrikasi, machining hingga assembling.

Selain melakukan ekspor LPIC, hari ini Barata Indonesia juga melakukan ekspor komponen pembangkit listrik lain yakni Condenser 1x495MW Combine Cycle Power Plant ke Rusia.

Barata Indonesia mengerjakan Condenser milik Nizhnekamskneftekhim (member of TAIF Group). Sebelum melakukan ekspor ke Australia dan Rusia, Barata Indonesia juga telah melakukan ekspor komponen Pembangkit Listrik, ke berbagai negara. Antara lain Condenser & LP Outer Casing (Brasil , Argentina & Pakistan), Komponen Blade Ring ( Panama, Argentina, Brazil & Pakistan ), Inner Casting (Bangladesh) Serta Combustion Chamber (Taiwan).

Sumber Barata Indonesia, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *