Home / Berita / Belajar Sejarah di Kemah Budaya Kaum Muda di Bumi Perkemahan Prambanan

Belajar Sejarah di Kemah Budaya Kaum Muda di Bumi Perkemahan Prambanan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar acara Kemah Budaya Kaum Muda di Bumi Perkemahan Candi Prambanan dari tanggal 21 hingga 25 Juli 2019. Sebanyak 561 orang pemuda dari 28 provinsi turut terlibat sebagai peserta.

Dalam acara tersebut ada tiga stand yang dapat dikunjungi oleh masyarakat umum, yaitu stand Cagar Budaya dan Museum Indonesia, stand mengenai sejarah yang berisikan (buku-buku sejarah serta surat kabar lama), dan stand Warisan dan Diplomasi Budaya.

Ada berbagai kategori kompetisi di Kemah Budaya kali ini, salah satunya ialah kategori aplikasi. Di kategori ini, setiap perwakilan diharuskan membuat proyek mengenai kebudayaan Indonesia.

Salah satu kontingen dari Surabaya membuat “Wara project”. Dia menjelaskan “Wara Project” adalah sebuah media informasi yang bertujuan menyebarkan informasi budaya lokal yang mengarah ke sastra seni budaya.

“Saya berharap setiap kalangan mendapat pengetahuan yang lengkap mengenai budaya lokal masing-masing daerah melalui Wara Project ini” terang Fani salah satu peserta dari Surabaya ini. “Nah, dikemah budaya ini kan pesertanya dari berbagai daerah harapannya ya kita bisa saling bertukar pendapat, mengenal satu sama lain dan sama-sama bangun bangsa melalui kemah budaya ini” ujar salah satu peserta Kemah Budaya dari Jogja.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

PLN Sepakat dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN RI untuk Penanganan Masalah Tanah PLN

PLN bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia bersepakat untuk Penanganan Masalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *