Home / Berita / Belanja Modal/Capex BUMN (5) : Pelindo III Siapkan Investasi Rp6,4 triliun

Belanja Modal/Capex BUMN (5) : Pelindo III Siapkan Investasi Rp6,4 triliun

Direktur Utama PT Pelindo III Doso Agung mengakui bahwa pihaknya juga telah menyiapkan investasi Rp6,4 triliun untuk membiayai sejumlah pekerjaan tahun jamak maupun proyek baru.

Dia menegaskan sekitar 84% atau Rp5,4 triliun akan dialokasikan untuk proyek multiyears, sedangkan 16% atau sekitar Rp1 triliun untuk membiayai proyek baru. Sumber pendanaan masih menggunakan kas internal perusahaan dan hasil emisi global bond pada 2018 yang senilai US$500 juta.

“Pekerjaan kami masih fokus pada penyelesaian pembangunan infrastruktur pelabuhan dan pendukungnya, seperti akses jalan layang yang menghubungan Terminal Teluk Lamong dengan jalan tol dan pembangunan Terminal Gilimas di Lombok Barat,” kata Doso.

Dia menjelaskan bahwa pembangunan jalan layang Terminal Teluk Lamong akan mengurai kemacetan yang kerap terjadi di jalan akses menuju Terminal Teluk Lamong.

Untuk Terminal Gilimas membuat kapal pesiar dapat langsung bersandar dan menurunkan wisatawan di terminal pelabuhan. Terminal itu juga akan mendukung Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *