Home / Berita / Berwisata Ke Candi Borobudur Melalui Bandara YIA Semakin Terjangkau

Berwisata Ke Candi Borobudur Melalui Bandara YIA Semakin Terjangkau

Destinasi Candi Borobudur sekitar 90 menit dari Bandar Udara Yogyakarta International Airport ( YIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisatawan bisa menumpang mobil pribadi bahkan taksi daring dari YIA ke Borobudur.

Mobil akan melewati jalur Dekso, Nanggulan, Kalibawang, dan masuk ke Desa Bigaran, Jawa Tengah, Kecamatan Borobudur. Diambil dari berbagai sumber terkait tarif taksi daring, wisatawan bisa merogoh antara Rp 200.000-300.000 ongkos perjalanan YIA-Borobudur.

Layanan penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) Kulon Progo sudah mulai variatif, menyusul dibukanya rute baru tujuan ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) dengan maskapai Lion Air dan sebaliknya mulai Rabu (24/7/2019).

Dijadwalkan pesawat ini berangkat dari Makassar (UPG) pukul 08.35 WITA dan tiba di Kulon Progo (YIA) pukul 09.35 WIB. Selanjutnya pesawat akan berangkat dari YIA pukul 10.05 WIB dan tiba di UPG pukul 12.55 WITA.

Sebagai informasi, sejak awal beroperasi pada 6 Mei hingga 23 Juli 2019, YIA telah melayani 52.567 penumpang. Dengan adanya rute baru ini maka jumlah penerbangan di YIA saat ini ada 10 penerbangan per hari dengan kapasitas sekitar 1.100-an kursi per hari.

10 penerbangan tersebut adalah:
– Batik Air: Cengkareng-Kulon Progo- Cengkareng (CGK-YIA-CGK)
– Citilink: Halim-Kulon Progo-Halim (HLP-YIA-HLP)
– Batik Air: Palangkaraya-Kulon Progo-Palangkaraya (PKY-YIA-PKY)
– Lion Air: Makassar-Kulon Progo-Makassar (UPG-YIA-UPG)
– Batik Air: Kulon Progo-Samarinda-Kulon Progo (YIA-AAP-YIA)

Mulai 1 Agustus mendatang, akan ada satu rute baru lagi yang dilayani di YIA, yaitu Lombok-Kulon Progo-Lombok (LOP-YIA-LOP) oleh AirAsia.

Ayo Berwisata Ke Candi Borobudur

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *