Home / Berita / BGR Logistics Selenggarakan Pelatihan Pemadaman Kebakaran

BGR Logistics Selenggarakan Pelatihan Pemadaman Kebakaran

BGR Logitics bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat menggelar Pelatihan Pemadaman Kebakaran, Senin (21/1) di BGR Cabang Utama DKI Jakarta.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk melatih peserta yang terdiri dari Tim Kebakaran Tanggap Darurat BGR Kantor Pusat dan Karyawan Cabang DKI Jakarta dalam penggunaan APAR untuk menanggulangi kebakaran.

Manager QSHE Assurance BGR Logistics, Agus Supangat menyampaikan bahwa pelatihan ini difokuskan pada kegiatan lapangan antara lain pengenalan berbagai jenis media pemadam dan simulasi cara penggunaan APAR secara benar dan tepat.

“Kebakaran adalah api yang tidak terkontrol dan tidak dikehendaki karena dapat menimbukan kerugian baik harta benda maupun korban jiwa, sehingga penting bagi para petugas untuk memahami cara penggunaan APAR,” ungkap Agus.

Dari kegiatan ini, diharapkan para peserta pelatihan memiliki pengetahuan dalam  penanganan terjadinya bencana kebakaran.

Peraturan mengenai penanggulanan kebakaran tertuang dalam Undang-undang No. 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja pasal 3 ayat 1 yang berisi tentang syarat-syarat keselamatan kerja untuk  mencegah, mengurangi dan memadamkan kebakaran ; mencegah dan megurangi peledakan memberikan kesempatan/jalan menyelamatkan diri dalam bahaya kebakaran ; pengendalian penyebaran asap, gas, dan suhu.

Sumber BGR, edit koranbumn

Check Also

Peduli Berbagi Kasih, Pekerja Pertamina Kunjungi Anak Penderita Kanker

Para pekerja PT Pertamina (Persero) berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Cempaka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *