Home / Berita / BNI Selenggarakan BNI Investor Visit of Trans-Java

BNI Selenggarakan BNI Investor Visit of Trans-Java

Bank BNI mengadakan BNI Investor Visit of Trans-Java di Semarang pada Kamias (14/2) lalu. Bank BUMN ini mengajak investor menyaksikan keberhasilan pembiayaan Bank BNI pada proyek-proyek infrastruktur strategis di Indonesia, terutama proyek jalan tol di Pulau Jawa.

Para investor dan para pemangku kepentingan juga mendapatkan penjelasan mengenai dampak pembangunan proyek-proyek infrastruktur tersebut terhadap peningkatan kualitas usaha para pebisnis yang sangat tergantung pada kelayakan infrastruktur.

Selain diskusi, para investor juga diajak untuk mengunjungi salah satu pelaku usaha yang juga debitur BNI, yang terdampak secara positif oleh proyek infrastruktur yang dibiayai BNI, hingga mengikuti warehouse tour.  “Kami berharap memberikan wawasan atau gambaran kepada para investor dan stakeholders terkait perkembangan infrastruktur di Indonesia,” kata Direktur Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo, dalam rilis, Jumat (15/2)

Sampai akhir tahun 2018, Bank BNI telah menyalurkan kredit infrastruktur sebesar Rp 110,6 triliun, atau tumbuh sebesar 11,1% year on year (yoy). Dari total kredit infrastuktur tersebut, pembiayaan kepada proyek-proyek jalan tol dan konstruksi menjadi penyumbang terbesar yaitu sebesar 34% dari total pembiayaan. Menyusul pembiayaan terhadap pembangkit listrik, minyak dan gas, transportasi dan telekomunikasi yang masing-masing 23%, 17%, 15%, dan 11%.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Perlu Lewati Kajian Mendalam, Respon Kemenkeu Saat Asuransi Jiwasraya Ajukan Dana Talangan Rp32,89 T

Kementerian Keuangan menanggapi permohonan dana talangan atau bailout dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) senilai Rp32,89 triliun. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *