Home / Berita / BNI Syariah Gelar Story Telling untuk Anak Istimewa, Meriahkan Ajang RKB BNI Fest di Halal Park GBK

BNI Syariah Gelar Story Telling untuk Anak Istimewa, Meriahkan Ajang RKB BNI Fest di Halal Park GBK

BNI Syariah terus memaksimalkan kontribusinya dalam pengembangan ekosistem halal. Kali ini, bank yang mengangkat value proposition Hasanah Banking Partner ini berpartisipasi dalam event RKB BNI Fest di Halal Park GBK, dengan menggelar story telling untuk anak istimewa dari Panti Asuhan Miftahul Jannah, Sabtu (28/07).

Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari mengatakan, “Dukungan BNI Syariah dalam mengembangkan ekosistem halal dilakukan melalui berbagai aspek, baik dari sisi bisnis maupun sosial. Kegiatan sosial yang kami lakukan pada hari ini sesuai dengan hadist bahwa orang yang menyantuni anak yatim akan memperoleh kedudukan yang dekat dengan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengedukasi anak-anak istimewa melalui aktifitas yang menarik, sehingga dapat memberikan pengalaman dan wawasan yang lebih luas.”

Selain menggelar story telling untuk anak-anak istimewa, BNI Syariah juga memberikan santunan berupa perlengkapan sekolah dan uang saku, serta menyediakan layanan transaksi di stand BNI Syariah dan konsultasi mengenai sertifikasi halal untuk UMKM.

Untuk menarik pengunjung, BNI Syariah menyuguhkan berbagai program menarik, salah satunya program Qurbanku, yaitu pemberian apresiasi hadiah dalam bentuk hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana /membuka rekening selama periode program, bekerja sama dengan Daarul Qur’an dan Global Qurban (ACT). Program ini berlaku untuk pembukaan tabungan BNI Prima iB Hasanah, BNI Bisnis IB Hasanah, BNI iB Hasanah, dan BNI Tunas iB Hasanah. Selain itu, BNI Syariah juga menawarkan kemudahan bagi nasabah yang hendak beribadah qurban melalui Daarul Qur’an dengan harga yang terjangkau, cukup dengan membayar melalui internet banking, ATM, maupun mobile banking.

Sebagai bentuk dorongan terhadap pertumbuhan industri kreatif, BNI Syariah juga mengajak beberapa UMKM dengan produk yang unik dan memiliki nilai jual untuk turut serta dalam kegiatan ini, diantaranya Crispy Ikan Sipetek, Salakilo, dan Momikan Edamame yang merupakan pemenang kompetisi Deureuham 2018.

Deureuham merupakan hasil sinergi BNI Syariah dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sejak tahun 2018, berupa gelaran kompetisi usaha kreatif untuk ekrafpreneur dan startup berbasis syariah guna mendapatkan dukungan akses permodalan dari perbankan syariah.

RKB BNI Fest adalah kegiatan bazaar UMKM dan mitra binaan BNI yang tergabung dalam Rumah Kreatif BUMN yang dilaksanakan pada 27 – 28 Juli 2019 di Halal Park, GBK. Event ini diikuti oleh BNI dan anak usaha BNI dan dimeriahkan dengan kegiatan cooking class, gathering komunitas, workshop seni membatik, sharing session, dan layanan pembuatan paspor. Halal Park dibangun sebagai bentuk concern Pemerintah dalam meningkatkan ekonomi syariah melalui industri halal.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.

Sumber BNI Syariah, edit koranbumn

Check Also

NINDYA Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Bertempat di Ruang Rapat Serbaguna Lantai 9 Gedung Nindya. NINDYA menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *