Home / Anak Perusahaan / BNI Syariah Menawarkan Pembiayaan Rumah di Bawah Rp500 Juta

BNI Syariah Menawarkan Pembiayaan Rumah di Bawah Rp500 Juta

PT Bank BNI Syariah menyasar segmen nasabah muda untuk produk pembiayaan rumah. Guna menyesuaikan daya beli, BNI Syariah menawarkan pembiayaan rumah dengan harga di kisaran Rp500 juta atau di bawahnya.

Corporate Secretary BNI Syariah Rima Dwi Permatasari mengatakan bahwa perseroan telah meluncurkan program “2 Hari Punya Rumah” untuk menyasar segmen nasabah muda. Program tersebut akan dilanjutkan pada tahun depan dengan beberapa penyesuaian.

“Dengan ticket size lebih kecil, diharapakan pertumbuhan iB Hasanah Griya tahun depan dapat berkisar 10%—15%.” jelasnya kepada Bisnis, Kamis (27/12/2018).

Rima menambahkan hingga November 2018, penyaluran pembiayaan peruhamahan oleh BNI Syariah tercatat tumbuh 9,88% secara tahunan.

Pada tahun depan, menurutnya, tantangan yang akan dihadapi BNI Syariah dalam menyalurkan pembiayaan rumah adalah kecenderungan nasabah untuk menyimpan dananya alih-alih menginvestasikannya di properti.

Dalam kesempatan sebelumnya, Direktur Bisnis PT Bank BNI Syariah Dhias Widhiyati menyatakan, saat ini jumlah nasabah milenial mencapai sekitar 40% dari total nasabah BNI Syariah. Perseroan, menilai potensi nasabah milenial untuk bank syariah masih cukup besar.

“Generasi milenial adalah salah satu target market BNI Syariah, tren hijrah yang saat ini berkembang bisa menjadi door opener dalam pendekatan ke milenial dengan menyentuh sisi rohani, selain itu BNI Syariah juga turut serta menjadi bagian pada youth islamic festival, event charity milenial, dan event serupa lainnya,” ujarnya.

Dhias mengemukakan, BNI Syariah melakukan penyempurnaan dan penyesuaian produk dan prosedur, khususnya digitalisasi untuk menggaet nasabah milenial. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan milenial yang menginginkan kecepatan dan kemudahan.

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *