Home / Berita / BOPO BNI Bakal Melandai di Kuartal II-2019

BOPO BNI Bakal Melandai di Kuartal II-2019

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan per Januari 2019 rasio beban operasional dan pendapatan operasional (BOPO) perseroan mengalami peningkatan. Kendati tidak merinci secara detail besaran BOPO saat ini, Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo menjelaskan kalau hal tersebut merupakan siklus yang wajar.

Sebabnya, biaya yang dikeluarkan bank pada akhir tahun cenderung meningkat untuk memenuhi berbagai keperluan operasional. “Mungkin saja stagnan atau stabil tetapi pendapatan bank dari interest rate (suku bunga) belum optimal. Jadi tidak ada yang dikhawatirkan,” terangnya, Jumat (29/3).

Ia menjelaskan ada kuartal II hingga akhir tahun BOPO dipastikan akan melandai lantaran pendapatan bank sudah mulai menebal. Strategi perseroan guna menjaga BOPO di level rendah dan optimal menurutnya dilakukan melalui peningkatan efisiensi untuk mengoptimalkan profit.

“Secara umum kinerja BNI masih on track dan sesuai dengan business plan 2019,” terangnya. Catatan saja, akhir tahun lalu BOPO BNI ada di level 70,15% menurun bila dibandingkan dengan tahun 2017 sebesar 70,99% .

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *