Home / Berita / BRI Bidik Kredit Modal Kerja dan Investasi Tumbuh Sampai 14% pada Akhir Semester I/2019.

BRI Bidik Kredit Modal Kerja dan Investasi Tumbuh Sampai 14% pada Akhir Semester I/2019.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyatakan pertumbuhan penyaluran kredit perseroan masih sesuai dengan target, di tengah tren perlambatan pertumbuhan kredit secara industri.

“Hingga awal kuartal II/2019, pertumbuhan kredit BRI masih on the track dengan target yang ditopang oleh semua segmen kredit, baik modal kerja dan investasi,” kata Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto Rabu (3/7/2019).

Dia mengakui secara industri, penyaluran kredit di beberapa segmen mengalami perlambatan, terutama kredit modal kerja. Hal ini selain disebabkan faktor eksternal seperti penurunan beberapa harga komoditas, juga dipengaruhi oleh stagnasi permintaan kredit dari pelaku usaha.

Di samping itu, para debitur masih cenderung menunggu kepastian suku bunga ketika akan melakukan penarikan kredit

“Sektor yang tercatat mengalami penurunan pertumbuhan, secara umum di antaranya adalah sektor perkebunan dan sektor pengangkutan,” kata Bambang.

Walau begitu, emiten bersandi BBRI ini masih optimistis mampu mencapai target pertumbuhan kredit dua digit. Khusus untuk kredit modal kerja dan investasi diperkirakan tumbuh sebesar 12% – 14% pada akhir semester I/2019.

“Ke depan diprediksi pertumbuhan kredit modal kerja akan kembali membaik. Pada akhir semester I/2019, baik untuk kredit modal kerja dan kredit investasi kami optimistis dapat tumbuh dalam range 12-14%,” katanya.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

 

Check Also

Garuda Indonesia Target Beroperasi Penuh di Bandara Baru Yogya Awal 2020

Maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia menargetkan bisa beroperasi penuh melayani rute penerbangan di bandara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *