Home / Berita / BRI Dinobatkan Best Retail Banking in Indonesia dan Best Digital Banking in Indonesia

BRI Dinobatkan Best Retail Banking in Indonesia dan Best Digital Banking in Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. meraih penghargaan bergengsi berskala internasional.

The Asian Banker, majalah ekonomi terkemuka di Asia, menobatkan Bank BRI sebagai Best Retail Banking in Indonesia dan Best Digital Banking in Indonesia.

Penyerahan penghargaan ini diselenggarakan di Hotel Conrad, Dubai (21/3/2019), dihadiri Direktur IT dan Operasi Bank BRI Indra Utoyo serta Managing Director The Asian Banker Foo Boon Ping.

Pada acara malam penganugerahan International Excellence in Retail Financial Services Award 2019, Bank BRI menjadi satu-satunya bank dari Indonesia yang memperoleh penghargaan.

Berdasarkan rilis resmi dari The Asian Banker, terpilihnya Bank BRI sebagai Best Retail Banking in Indonesia dan Best Digital Banking in Indonesia tak lepas dari prestasi perseroan yang mampu mencatatkan kinerja positif secara berkelanjutan dan memiliki landasan proses bisnis yang kuat dan menguntungkan.

Di sisi lain, Bank BRI dinilai mampu menyeimbangkan antara visi dan eksekusi bisnis sehingga mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap perseroan.

Adapun komponen kriteria penilaian penghargaan di antaranya yakni kinerja keuangan, strategi dan kepemimpinan, digital journey, merek, penjualan, pengalaman nasabah, proses dan teknologi, risiko, sumber daya manusia dan pencapaian selama tahun 2018.

Hingga akhir Desember 2018, Bank BRI telah berhasil mencatatkan angka cemerlang dalam industri perbankan nasional, yaitu dengan membukukan laba bersih sebesar Rp32,4 triliun. Laba tumbuh sebesar 11,6% jika dibandingkan dengan perolehan laba bersih akhir Desember 2017.

Sedangkan aset perseroan per akhir Desember 2018 tercatat sebesar Rp1.296,9 triliun. Capaian tersebut meningkat 15,2% dibandingkan dengan aset pada periode akhir Desember 2017 sebesar Rp1.126,2 triliun.

“Dari data tersebut terlihat bahwa kinerja BRI masih di atas rata-rata perbankan nasional. Hal itu membuktikan bahwa strategi yang dirancang oleh Bank BRI mampu dieksekusi dengan baik oleh perusahaan sehingga mampu mencatatkan kinerja di atas rata rata,” kata Indra Utoyo.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

BSN Memberikan Apresiasi atas Komitmen Pupuk Kaltim Terapkan SNI

Sejumlah produk dan inovasi PT Pupuk Kaltim (Persero) yang berbasis teknologi dipamerkan dalam rangkaian peringatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *