Home / Berita / BRI Optimis Bisnis Kartu Kredit Tumbuh 40% di Tahun Ini

BRI Optimis Bisnis Kartu Kredit Tumbuh 40% di Tahun Ini

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI)  Tbk optimistis bisnis kartu kredit di tahun ini meningkat. BRI menargetkan  pertumbuhan bisnis kartu kredit minimal 40% di 2019.

Executive Vice President Credit Card Division BRI Wibawa Prasetyawan mengatakan, pertumbuhan bisnis kartu kredit BRI terbilang bagus. Hingga Februari 2019 penyaluran kartu kredit meningkat 35% dan sales volume naik 36% secara year on year. “Sementara kualitas kredit (NPL) juga terjaga dari tahun lalu,” kata Wibawa, Minggu (24/3).

Ia mengatakan, transaksi kartu kredit meningkat karena pembentukan ekosistem payment dengan business model yang tepat. Selain itu juga berkat segmen bisnis leisure dengan membuat program di segmen ini berbasis e-commerce yang tumbuh 95% secara year on year (yoy).

Wibawa menyatakan, potensi peningkatan transaksi kartu kredit bisa lebih besar pada tahun ini asal dilakukan dengan eksekusi yang disiplin pada potensi ekosistem bisnis BRI. Potensi ekosistem bisnis itu diantaranya dari sektor leisureyakni online travel agency (OTA), airlines dan hotel.

Selain itu dari sektor pertanian melalui badan usaha milik desa (bumdes) dan  dari sektor e-commerce. Ia menargetkan bisnis kartu kredit BRI tumbuh setidaknya 40% di tahun ini. “Minimal 40%,” tutur Wibawa.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *