Home / Berita / Crimson Petroleum Asia Jajaki Kerja Sama dengan Pelindo IV untuk Bangun Industri di Kendari

Crimson Petroleum Asia Jajaki Kerja Sama dengan Pelindo IV untuk Bangun Industri di Kendari

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang bersama Direktur Teknik Pelindo IV, Prakosa Hadi Takariyanto dan Direktur Operasi dan Komersial Pelindo IV, Riman S. Duyo menerima kunjungan silaturahmi Chairman & CEO Crimson Petroleum Asia Limited, Dato’ Meor Azman Mohamed, Selasa (23 Juli 2019).

Dalam kunjungan tersebut, Direksi PT Pelindo IV dan Chairman & CEO Crimson Petroleum Asia Limited juga membahas tentang peluang kerja sama bagi kedua belah pihak. Menurut rencana, Dato’ Meor Azman Mohamed akan membangun industri di Kendari, Sulawesi Tenggara dan pihak Pelindo IV sebagai penyedia jasa kepelabuhanannya.

Seperti diketahui, PT Pelindo IV memiliki cabang di Kendari dan mengelola Pelabuhan Kendari eksisting serta Kendari New Port atau Pelabuhan Baru Kendari yang pada 3 Mei 2019 mulai melayani sandar dan bongkar muat kapal.

Kendari New Port sendiri merupakan pelabuhan yang dirancang dengan kapasitas jangka panjang yakni 1,2 juta TEUs dan didesain untuk kapal besar dan percepatan ekspor dari cluster tengah Sulawesi.

Kendari New Port juga adalah pelabuhan yang dibangun untuk mendukung dan meningkatkan perekonomian di Sulawesi Tenggara.

Rencananya, hasil kunjungan tersebut akan dilanjutkan dengan MoU atau Nota Kesepahaman Tentang Kerja Sama yang nantinya akan ditandatangani kedua belah pihak.

sumber Pelindo IV, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *