Home / Berita / CSR KAI Berikan Bantuan Pendidikan di Bandung dan Korban Terdampak Bencana Alam Sulawesi Selatan

CSR KAI Berikan Bantuan Pendidikan di Bandung dan Korban Terdampak Bencana Alam Sulawesi Selatan

Melihat tingkat Pendidikan Indonesia yang semakin berkembang serta di sisi lain terdapat dampak bencana alam yang tinggi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali memberikan bantuan. Kali ini KAI turut berkontribusi memberikan bantuan Bina Lingkungan kepada SMA N 1 Bandung serta bagi korban banjir dan longsor di Sulawesi Selatan. Kedua bantuan diserahkan pada Rabu (6/2).

Bantuan untuk SMA N 1 Bandung senilai Rp 50.000.000,00 diberikan langsung oleh VP CSR KAI, Agus Supriyono kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Bandung, Drs. Dadya dalam acara Workshop Pendidikan yang mengambil tema yakni SKY (Smansa Kuliah Yuk). Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk memperbaiki sarana kebersihan dan tolilet yang ada di SMA N 1 Bandung.

Selanjutnya Agus menyampaikan bahwa bantuan CSR kali ini merupakan sebagai bentuk kontribusi nyata dan wujud kepedulian KAI terhadap pendidikan serta lingkungan sekitar. Ia pun memohon doa dari keluarga besar SMA N 1 Bandung untuk keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta api sehingga moda transportasi ini dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat sehingga KAI dapat terus berkontribusi nyata dalam membangun bangsa melalui program-program CSR nya kepada masyarakat.

Tak lupa ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada 15 siswa-siswi SMAN 1 Bandung yang merupakan personil Marching Band Locomotive (MBL) KAI karena berkat kontribusinya, group marching band milik KAI menjadi 2 kali juara umum Nasional Grandprix Marching Band.

Setelah penyerahan penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan MBL KAI sekaligus open recruitment bagi siswa-siswi yang ingin mendedikasikan dirinya untuk meraih prestasi bersama MBL KAI.

Sementara dihari yang sama perwakilan unit CSR KAI juga memberikan bantuan berupa dana terhadap korban banjir dan longsor yang ada di 10 Kabupaten/Kota di wilayah Sulawesi Selatan.

Dengan nominal dana yakni 50.000.000, bantuan tersebut diserahkan kepada I Made Herdianto selaku Coorporate Secretary Pelindo IV sekaligus PIC Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Sulawesi Selatan.

Selanjutnya CSR KAI mengadakan pertemuan di Kantor Pemerintah Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Pertemuan tersebut adalah untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang wilayahnya terdampak bencana alam. Ditemani oleh Koordinator Posko Peduli Bencana, bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Gowa diterima oleh Assisten 2 Bupati Gowa Sulawesi Selatan, Firman Jamaludin. (Public Relations KAI)

Check Also

Menteri Erick Thohir Belum Bersedia Ungkap Nama Calon Dirut BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *