Home / Berita / Deklarasi Pengemudi Truk Pelopor Keselamatan, di Terminal Pelabuhan Tanjung Priok.

Deklarasi Pengemudi Truk Pelopor Keselamatan, di Terminal Pelabuhan Tanjung Priok.

IPC menggandeng stakeholder pelabuhan untuk membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja salah satunya dalam mengemudikan kendaraan truk angkutan barang. “Tuntutan ini sejalan dengan pembangunan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang telah di implementasikan IPC sebagai bagian dari upaya meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa,” ujar Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, dalam sambutannya di acara Deklarasi Pengemudi Truk Pelopor Keselamatan, di Terminal Pelabuhan Tanjung Priok.

Sekitar 10 ribu pengusaha dan pengemudi truk angkutan barang Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) mengikuti kegiatan Deklarasi Pengemudi Truk Pelopor Keselamatan. Deklarasi ini dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. “Pengemudi adalah pekerjaan mulia. Ayah saya dulu seorang pengemudi, yang bisa mengantarkan saya menjadi seperti sekarang. Kalau tidak ada pengemudi yang mengantarkan barang, masyarakat akan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terus semangat, jaga keselamatan berkendara, patuhi semua aturan yang berlaku, dan selalu ingat keluarga menunggu Anda semua dirumah” ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

Menurut Elvyn, di era baru pelabuhan, IPC dan para pelaku bisnis di pelabuhan memiliki tanggung jawab untuk memastikan risiko, waktu pelayanan dan biaya operasional yang dikeluarkan pengguna jasa di pelabuhan dapat semakin efisien sehingga dapat terwujud peningkatan kualitas pelayanan serta dapat mendukung program pemerintah menurunkan biaya logistik.

Risiko ini termasuk di dalamnya risiko kecelakaan dan keselamatan kerja. Oleh karena itu, IPC mendukung Deklarasi Pengemudi Truk Pelopor Keselamatan, guna membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam mengemudikan kendaraan, terutama truk angkutan barang. “Bahkan di lingkungan internal IPC Group, kami telah menandatangani komitmen Zero Accident. Kami berkepentingan memastikan keselamatan dan keamanan aktivitas di pelabuhan, Zero Accident merupakan salah satu indikator yang harus dipenuhi untuk menjadi pelabuhan kelas dunia,” tutup Elvyn.

Sumber IPC, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *