Home / Berita / Delegasi MIKTA Kunjungi Candi Prambanan

Delegasi MIKTA Kunjungi Candi Prambanan

Para pejabat setingkat menteri yang merupakan anggota forum konsultasi Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, Australia (MIKTA) yang terdiri dari yaitu Wemenlu RI AM Fachir, Wamenlu Meksiko Julian Ventura Valero, Wamenlu Korea Selatan Tae Ho Lee, dan Wamenlu Turki Faruk Kaymakci berkunjung ke Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Kamis (7/2). Kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda yang diadakan oleh MIKTA yang sedang mengadakan pertemuan ke-14 di Yogyakarta.

Sebelum tiba di Candi Prambanan, rombongan diterima oleh Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Edy Setiono, beserta jajaran direksi lainnya, di pendopo kantor pusat PT TWC, Sleman, Yogyakarta. Para wamen dan delegasi MIKTA disuguhkan dengan beberapa sajian khas Indonesia. Mulai dari jamu kunir asem, beras kencur, hingga jajanan tradisional lainnya.

Setelah melakukan ramah tamah, para tamu beserta jajaran direksi PT TWC yang hadir, seperti Direktur Keuangan, SDM dan Investasi Palwoto, Direktur Teknik dan Infrastruktur Mardijono Nugroho dan Direktur Pemasaran dan Pelayanan Hetty Herawati, saling bertukar cinderamata kepada beberapa perwakilan dari negara sahabat tersebut.

Menurut Wamenlu RI AM Fachir, kunjungan para delegasi negara sahabat ini agar mereka lebih mengenal secara langsung tentang peninggalan sejarah dan budaya Indonesia. “Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke para delegasi MIKTA,” kata Fachir di Prambanan, Kamis (7/2). Wamenlu Meksiko Julian Ventura Valero, mengaku senang dapat berkunjung dan diajak berkeliling ke Candi Prambanan. “Sangat luar biasa warisan budaya di Yogyakarta. Candi Prambanan menjadi pusat tradisi yang nyata. Indonesia dan Meksiko memiliki banyak kesamaan dalam hal warisan budaya,” kata Julian

Sumber TWC edit koranbumn

Check Also

PLN Perkuat Pengamanan Pasokan Listrik ke Lokasi Pantauan Utama

Pascapenetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU, PLN memperkuat pengamanan pasokan listrik ke lokasi pantauan utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *