Home / Berita / Direksi Pertamina Takjub Antusiasme Peserta APQ Awards 2019

Direksi Pertamina Takjub Antusiasme Peserta APQ Awards 2019

Atmosfir positif sangat terasa di Kantor Pusat Pertamina selama ajang APQ Awards 2019  berlangsung. Suasana semarak tercipta karena refleksi dari antusiasme insan mutu Pertamina yang unjuk inovasi  dalam ajang tersebut.  Hal tersebut juga dirasakan  direksi Pertamina yang hadir pada penutupan APQ Awards 2019.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme teman- teman yang hadiri di sini.  Sangat hebat. Kalau semangatnya seperti ini, kita tidak butuh siapa-siapa lagi. Butuhnya kalian semua,” ujarnya bersemangat di hadapan para peserta.

Hal senada juga disampaikan Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H Samsu. “Luar biasa antusiasme peserta, hati saya ikut bergetar. Melalui CIP, kita melakukan improvement mulai hal kecil sampai besar tentu dengan kolaborasi dan sinergi. Setelah lima hari mengikuti APQ Awards 2019, saya yakin seluruh peserta secara individu sudah mendapatkan manfaat yang banyak. Mulai pengetahuan, wawasan hingga memperluas networking,” ungkapnya.

Oleh karena itu, selain memberikan penghargaan APQ Awards 2019 kepada unit operasi dan anak perusahaan yang  berprestasi, Direksi Pertamina juga memberikan penghargaan khusus untuk 161 risalah inovasi dari tim PC Prove,  FT Prove, RT Prove dan I Prove yang terlibat dalam ajang tersebut.

Peringkat silver diberikan kepada dua tim PC Prove, yaitu  Alpha Team Non Teknis dan d’gtaris x-mantan. Peringkat Gold diberikan kepada 125 tim PC Prove/FT Prove/RT Prove/I Prove. Sedangkan peringkat Platinum diberikan kepada 34 tim PC Prove/FT Prove/RT Prove/I Prove.

Para pemenang PC Prove/FT Prove/RT Prove yang meraih peringkat Platinum mendapatkan hadiah pembinaan senilai Rp 12.500.000, Gold Rp 10.000.000, dan Silver Rp 7.500.000. Sedangkan pemenang I Prove mendapatkan hadiah pembinaan untuk  peringkat Platinum Rp 5.000.000, Gold Rp 4.000.000, dan Silver Rp 3.000.000.

“Hasil yang baik tidak mungkin didapatkan tanpa komitmen. Oleh karena itu saya dan perusahaan mengucapkan terima kasih untuk kontribusi yang diberikan. Selangkah lebih maju untuk Pertamina menjadi perusahaan energi berkelas dunia,” imbuh Dharmawan.

Salah satu peserta CIP dari PHI Setiohadi mengaku sangat senang bisa ikut terlibat dalam ajang unjuk inovasi ini. “Saya merasa bangga bisa ikut dalam APQ Awards 2019. Semoga seluruh insan Pertamina termotivasi untuk terus berinovasi,” tukasnya.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Dukung Industri Smelter di Sulawesi, PLN Siapkan Investasi Rp137 Triliun

PT PLN (Persero) menyiapkan investasi sekitar Rp137 triliun untuk mengembangkan pembangkit, jaringan transmisi, gardu induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *