Home / Berita / Direktur Dharmawan H. Samsu Kunjungi Sangasanga Field Lakukan Kontrol Safety dan Operasional

Direktur Dharmawan H. Samsu Kunjungi Sangasanga Field Lakukan Kontrol Safety dan Operasional

Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu mengunjungi Stasiun Pengumpul Utama (SPU) lapangan Samboja yang dikelola oleh Pertamina EP Sangasanga Field dalam rangka Management Walktrough, pada (28/6/2019). Kegiatan ini sudah menjadi agenda untuk melakukan kontrol safety dan operasional sesuai dengan tata kerja organisasi (TKO) yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Dharmawan didampingi oleh Asset 5 Exploitation Senior Manager (Raam Krisna), Sangasanga Field Manager (Aziz Rochmanudin), Asset 5 Legal & Relations Manager (Anton Sumartono Raharjo), Asset 5 ICT Manager (Nasimullah MS ), dan Bunyu & Tarakan Exploitation Manager  (Achmad Syarif).

“Pertamina khususnya di bidang hulu memegang peran yang penting untuk memastikan bahwa kita berhasil dalam menjalankan misi kita bertanggung jawab terhadap 42% produksi migas nasional. Karena itu, kita jangan  hanya terfokus pada kegiatan produksi, tetapi keamanan lingkup kerja juga perlu diutamakan, mengingat Pertamina menjadi pusat pengharapan dari negara,” ujar Dharmawan.

Berdasarkan data produksi Juni 2019, produksi minyak mentah PT Pertamina EP Sangasanga Field berkisar pada 5.258 barrel oil per day (BOPD). Adapun produksi gasnya berkisar pada 2,796 million standard cubic feet per day (MMSCFD). Produksi minyak mentah PT Pertamina EP Sangasanga Field menyumbang 29,37% dari produksi minyak mentah PT Pertamina EP Asset 5. Sedangkan produksi gas PT Pertamina EP Sangasanga Field menyumbang 18,46% dari produksi gas PT Pertamina EP Asset 5.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

IPC Gelar FGD Profesional Auditor Forum

Bekerja sama dengan The Institute of Internal Auditors Indonesia (IIA), dan Associations of Certified Fraud …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *