Home / Berita / Direktur Turitan Indaryo Memotivasi Civitas Akademika menjadi Penerus Industri Maritim

Direktur Turitan Indaryo Memotivasi Civitas Akademika menjadi Penerus Industri Maritim

Motivasi Generasi penerus Industri Maritim

Industri maritim salah satu ujung tombak perekonomian Indonesia merupakan Industri kunci dari beberapa industri lainnya.

Pertumbuhan industri maritim yang kini mulai bergiat setelah adanya dukungan pemerintah dengan program “nawa cita”, dinilai masih tumbuh secara lambat oleh para akademisi di Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS).

Guna mengelevasi perkembangan Industri Maritim maka digelar Kuliah Tamu oleh Fakultas Teknik Kelautan dengan mengundang Direktur Pembangunan Kapal PT PAL Indonesia (Persero) Turitan Indaryo. .

Turitan menyampaikan materi tentang “Strategi Bisnis untuk meningkatkan Industri Galangan Kapal Dalam Negeri”. Industri Maritim Dalam negeri memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat dikembangkan, sebagaimana PT PAL salah satunya menerapkan QCD (Quality Cost dan Delivery) secara konsisten dengan berbagai strategi turunannya.

“Sebagai Generasi Penerus yang belajar untuk mengembangkan industri maritim, Civitas akademika FTK ITS diharapkan mampu memanfaatkan potensi yang ada untuk berkiprah di Industri Maritim” ungkap alumnus FTK-ITS ini.

Sumber PAL, edit koranbumn
.
.

Check Also

Revisi UU Ketenagakerjaan Masuk Rencana Penyusunan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Omnibus law UU Cipta Lapangan Kerja disebut bakal turut merevisi UU No. 13/2003 tentang Ketenagakerjaan. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *