Home / Berita / Dirop PTPN VII Beri Motivasi Mahasiswa Unila

Dirop PTPN VII Beri Motivasi Mahasiswa Unila

Semangat dalam menghadapi hidup dan berpikir positif itulah salah satu kunci dalam melakukan menjalankan dunia usaha. Hal ini dikatakan Direktur Operasional PTPN VII Husairi dalam acara workshop Pengenalan Dunia Kerja Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidik Misi Angkatan 2015, di Fakultas Pertanian Unila, Rabu (24/10/2018). Dalam paparannya yang bertemakan Peluang Dunia Kerja di PTPN VII ini, Husairi menerangkan cara pengelolaan usaha perkebunan.

Dalam pengelolan dunia usaha perkebunan ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya Back to basic, Hilirisasi Diverifikasi usaha

Dalam pengelolaan usaha perkebunan banyak metode dalam menyelesaikan masalah/Problem solving, salah satu metode yang sederhana adalah dengan menggunakan metode diagram tulang ikan, (fishbone diagram) dimana proses pemecahan permasalahan dianalisa dengan menilai permasalahan dari sisi metode, material, mesin, manusia dan lingkungan yang terkait dengan masalah yang ada.

Pada sesi pertama tanya jawab, Husairi menyampaikan untuk menjadi manusia yang sukses maka harus menjadi pribadi yang plus, dimana harus memiliki prinsip hari ini lebih baik dari hari kemarin.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa hidup para generasi saat ini paling gampang daripada generasi sebelumnya dimana masih banyak yang kolot, akan lebih mudah dengan syarat mau membuka wacana dan pola piker prositif dan lebih maju.

Sumber InPTPN VII

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *