Home / Berita / Dirut Farid Padang Laporkan Perkembangan Proyek Strategis Nasional Dikelola Pelindo IV

Dirut Farid Padang Laporkan Perkembangan Proyek Strategis Nasional Dikelola Pelindo IV

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang bersama beberapa Dirut BUMN lainnya bertemu dengan Menteri BUMN, Rini M. Soemarno di Ruang Tunggu Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, saat transit dalam perjalanan dari Timika, Papua , Minggu (28/7)

Dalam pertemuan tersebut, Menteri BUMN, Rini Soemarno memanfaatkan waktu dengan bertanya seputar BUMN kepada masing-masing dirut. Kepada Dirut Pelindo IV, Farid Padang, Menteri Rini menanyakan tentang perkembangan Makassar New Port (MNP), terutama perkembangan jalan akses yang sementara dibahas dengan badan pengelola jalan tol .

Dirut Pelindo IV juga menyampaikan progress MNP Tahap 1 A yang sudah beroperasi, serta Tahap 1 B dan 1 C yang mulai dikerjakan dan juga kesepakatan membuat jalan akses yang terintegrasi dengan pelabuhan lama . “Selain itu, kami juga melaporkan perkembangan Kendari New Port (KNP) yang sudah beroperasi dan Manado Marine Bay (MMB), dimana khusus MMB ibu menteri minta Pelindo IV berkolaborasi dengan BUMN lain seperti di Labuan Bajo,” kata Farid .

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN juga menyampaikan akan berkunjung khusus untuk melihat progress fisik yang sudah selesai, termasuk mengecek progress KNP. “Ibu Menteri juga akan menentukan lokasi untuk menghadiri acara Siswa Mengenal Nusantara menjelang 17 Agustus 2019.” .

Sumber Pelindo IV, edit koranbumn

Check Also

Proses Bisnis Jasa Raharja Andalkan Transformasi Manajemen Risiko & Teknologi Informasi

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara Jasa Raharja menyatakan bahwa selama ini mereka mengandalkan manajemen risiko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *