Home / Berita / Dirut IPCC Berbagi Inspirasi dan Wawasan Kuliah Umum Program Doktor dan Magister UNJ

Dirut IPCC Berbagi Inspirasi dan Wawasan Kuliah Umum Program Doktor dan Magister UNJ

Direktur Utama IPCC membagikan Inspirasi dan Wawasan dalam Acara Kuliah Umum Program Doktor dan Magister, Pascasarjana Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup, Universitas Negeri Jakarta. (9/7)

Pertumbuhan populasi, permasalahan lingkungan hidup, dan revolusi Industri 4.0 merupakan sebuah paradigma dan tantangan kekinian yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemangku jabatan dan kepentingan di Indonesia. Isu permasalahan lingkungan, kependudukan dan Industri 4.0 menjadi salah satu indikator penting bagi seluruh elemen bangsa untuk selalu mengoptimalkan usaha dalam mempertahankan eksistensi dan nama baik negara.

Berdasarkan hal tersebut, Program Doktor dan Magister Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup, Universitas Negeri Jakarta, menggandeng IPCC untuk membagikan ilmu terkait dengan peran perusahaan dalam mencegah serta mengatasi isu permasalahan kependudukan dan lingkungan hidup dalam era Revolusi Industri 4.0.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Muhammad Hatta, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), mampu menarik antusiasme dari 80 Mahasiswa Doktor dan Magister Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup untuk menggali wawasan dan ilmu baru yang ditawarkan dalam acara Stadium Generale/ Kuliah Umum.

Direktur Utama IPCC, Chiefy Adi Kusmargono, selaku narasumber utama, menyampaikan bahwa dalam menangani serta mengatasi isu permasalahan mengenai populasi dan lingkungan hidup, pengembangan serta implementasi budaya secara fundamental dan menyeluruh perlu untuk dilaksanakan oleh kelompok, instansi, atau lembaga serta korporasi yang ada di Indonesia. “Kelestarian lingkungan, pengelolaan sumber daya alam, merupakan bagian dari culture”. Ungkap Chiefy dalam pemaparannya.

Adapun kehadiran Direktur Utama IPCC dalam acara kuliah umum selaku narasumber, merupakan manifestasi dari program CSR IPCC “Rangkul Warga” bidang Education & Religion. Semoga dengan adanya acara tersebut mampu memberikan wawasan serta inspirasi pada keilmuan kependudukan dan lingkungan hidup Indonesia di era revolusi industri 4.0.

Salam Cinta, Salam Merah Putih
Bangga Berkarya, Bangga Indonesia

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *