Home / Berita / Dirut M.Yana Aditya Sambut Kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia

Dirut M.Yana Aditya Sambut Kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia

Direktur Utama PT. Perikanan Nusantara (Persero) menyambut kedatangan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr. Masafumi Ishii beserta Istri dalam rangka kunjungan ke kantor cabang PT Perikanan Nusantara (Persero) di Makassar.

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama perdagangan Indonesia & Jepang dalam bidang produk Kelautan yang telah berlangsung dengan baik. Kerja sama perdagangan yang telah berlangsung salah satu nya antara PT Perikanan Nusantara (Persero) dengan Perusahaan asal Jepang Ajirushi Inc. yang telah berlangsung sejak tahun 2015. Ajirushi Inc. merupakan Perusahaan asal Jepang yang mengolah produk-produk laut untuk dikonsumsi, seperti Gurita, Cumi-Cumi dan Udang bagi pasar Jepang.

Selain itu, agenda dari kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr. Masafumi Ishii adalah untuk melihat langsung mesin pengolahan Gurita berteknologi Jepang yang di gunakan oleh PT Perikanan Nusantara di cabang Makassar dalam proses pengolahan Gurita untuk kegiatan Ekspor yang dilakukan ke Jepang.

Sejak tahun 2017 PT Perikanan Nusantara (Persero) merupakan salah satu pemasok Gurita bagi Ajirushi Inc. Gurita yang dipasok telah memenuhi standar & kualitas produk di Jepang sehingga di terima dengan baik oleh pasar Jepang. Setiap tahun Volume Ekspor PT Perikanan Nusantara (Persero) ke Jepang terus meningkat dan telah mencapai 250 ton sampai semester 1 2019 atau setara dengan 1.436.859 USD .

Acara tersebut turut serta di hadiri oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro & Farmasi I Kementerian BUMN,  Imam Paryanto dan Katsuhisa koinuma selaku CEO dari Ajirushi

Sumber Perikanan Nusantara, edit koranbumn

Check Also

LPEI Dorong Generasi Muda Jadi Eksportir Unggul, Lebih Dalami Potensi Eksportasi

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mendorong pelaku usaha dalam negeri termasuk generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *