Home / Berita / Dirut Pertamina Menginspirasi Generasi Milenial Tasikmalaya

Dirut Pertamina Menginspirasi Generasi Milenial Tasikmalaya

Dalam rangka menginspirasi generasi muda milenial, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati hadir menyapa ribuan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di wilayan Tasikmalaya. Acara bertajuk BUMN Goes to Campus ini berlangsung semarak di Universitas Siliwangi, Kahuripan Kota Tasikmalaya Rabu, (30/3/2019).

Direktur Utama Pertamina  Nicke Widyawati sebagai narasumber utama BUMN Goes to Campus tersebut menyampaikan visi, misi dan program Pertamina sebagai perusahaan migas nasional kelas dunia yang berperan mengelola energi berdasarkan lima prinsip utama yaitu : availability, accessibility, affordability, acceptability, dan sustainability.

“Pertamina mengemban amanah dari Undang-Undang untuk menyediakan energi di seluruh pelosok tanah air yang cukup, mudah diperoleh, harga terjangkau, ramah lingkungan dan berkelanjutan. Ini memerlukan dukungan masyarakat luas, termasuk kalangan milenial kampus,” kata Nicke.

Di hadapan sekitar ribuan mahasiswa dari Universitas Siliwangi serta ratusan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Swasta di Tasikmalaya, Nicke sebagai putera daerah Tasikmalaya berbagi pengalaman mulai dari menempuh pendidikan tinggi, menapaki karir hingga menjadi Direktur Utama di Pertamina. Kegiatan berbagi pengalaman ini juga diikuti ratusan peserta program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) dari 27 BUMN termasuk salah satunya dari Pertamina, dan sekitar 500 generasi milineal BUMN.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah Dirut BUMN, Muspida Kota Tasimalaya, Rektor PTN/PTS di wilayah Tasikmalaya dibuka oleh Rektor Universitas Siliwangi, Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., M.S.

Rangkaian acara BUMN Goes to Campus meliputi mengedukasi mahasiswa mengenai Program Kementerian BUMN, Program Magang Bersertifikat, Program Rekrutmen Bersama BUMN, penandatanganan nota kesepahaman antara PMMB Kementerian BUMN dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Erick Thohir Menteri BUMN, Pengganti Rini Soemarno

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu pagi ini (23/10/2019) memperkenalkan menteri-menteri yang mengisi kabinet 2019-2024 dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *